Follow Us

Ketika Tanaman Jadi Hiasan pada Desain Bangunan, Ini Manfaatnya

Kontributor 01 - Selasa, 30 Juni 2020 | 20:00
Tanaman hijau sebagai partisi non masif.
mansionglobal.com

Tanaman hijau sebagai partisi non masif.

IDEAOnline-. Tahukah, ternyata keberadaan tanaman di dalam ruangan sebagaimana yang saat ini tengah digandrungi, memiliki banyak manfaat positif bagi orang-orang di dalamnya?

Dikutip dari NBC News, memiliki tanaman hias di dalam ruangan banyak memberikan keuntungan atau kebaikan bagi orang yang ada di sana.

Pertama, mereka memproduksi oksigen dan menyerap karbondioksida.

Ini berkebalikan dengan sistem pernapasan manusia, kita mengeluarkan karbondioksida dan mengirup oksigen.

Jadi, tanaman-tanaman tersebut menyediakan oksigen yang dibutuhkan manusia, membuat udara menjadi lebih segar, dan menyerap racun berbahaya.

Bahkan, penelitian dari Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) menyebut tanaman hias yang ada di sekitar rumah ini mampu menghapus 87 persen udara beracun dalam 24 jam.

Dalam studi lain, keberadaan tanaman di sudut-sudut ruangan juga terbukti mampu meningkatkan konsentrasi dan produktivitas hingga 15 persen.

Merawat tanaman yang merupakan makhluk hidup dapat membuat kita seakan-akan memiliki tujuan tertentu, yakni merawatnya dan memastikan mereka tumbuh dengan baik.

Dan pada saatnya tanaman-tanaman tersebut berkembang atau berbunga, kita sebagai pemilik merasa mendapat apresiasi dari apa yang kita kerjakan sebelumnya.

Selain itu, tanaman-tanaman hias ini juga bisa mengurangi tingkat stres, meningkatkan suasana hati, mengatur kelembaban, menenangkan, dan yang pasti keberadaan tanaman-tanaman tersebut dapat memperindah estetika ruangan di rumah.

Baca Juga: Mengundang Taman Masuk ke Dapur, Meja Makan dari Balok Kayu Melayang

Tanaman anggrek jadi hiasan di ruang makan.
RAW ARchitecture

Tanaman anggrek jadi hiasan di ruang makan.

Halaman Selanjutnya

Jenis yang Tepat
1 2 3

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest