Follow Us

Tak Hanya Sekedar Hunian, Ingin Milik Rumah Nyaman dan Jadi Tempat Terbaik Kala Pulang? Begini Tipsnya!

Fatur Rohman - Minggu, 19 Juli 2020 | 11:00
ilustrasi
Stocksyunited.com

ilustrasi

IDEAonline – IDEA lovers, mau buat hunian yang biasa aja jadi lebih nyaman dan menjadi tempat pulang terbaik? Kamu bisa terapkan trik satu ini!

Buat pasangan muda merapat yuk.

Kasus

Saat ini saya sedang membangun rumah. Rumah ini terdiri dari 2 lantai, dengan tanah berbentuk jajaran genjang ukuran 14,3 m x 18,6 m.

Rumah saya condong ke gaya simpel minimalis. Semua kamar mempunyai view ke taman samping, masing-masing berpintu semi jendela 10 cm di atas lantai.

Penutup lantainya akan menggunakan granit/ keramik ukuran 60 cm x 60 cm dengan warna putih atau krem.

Ruang tidur utama terletak di belakang, mengikuti kemiringan jajaran genjang, dengan bentangan sisi panjang kamar 8,6 m.

Baca Juga: Beberkan Karakter Asli Omas, Jaja Miharja Sambangi Rumah Duka dan Ungkap Tak Kuat Hadapi Kenyataan Ditinggal Sahabat Baik, ‘Saya Tidak Ada Firasat’

Di pojok kanan sisi miring, akan dibuat taman kecil dengan atap terbuka untuk mendapatkan cahaya dan sirkulasi udara tambahan.

Sisi miring di ruang tidur, akan “diluruskan” dengan cara membuat lemari atau semacamnya. Sebagai informasi tambahan, kami pasangan muda yang sama-sama bekerja dan masih belum punya momongan.

Ritme kerja di kantor kadang membuat kami masih membawa kerjaan ke rumah. Oh ya, suami mempunyai kebiasan membaca buku sebelum tidur. Menurut IDEA gimana solusinya?

Agar lebih nyaman, kamar dilengkapi kursi dan bantal-bantal besar.
Dok. Tab RUMAH

Agar lebih nyaman, kamar dilengkapi kursi dan bantal-bantal besar.

Halaman Selanjutnya

Solusi
1 2 3

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest