Follow Us

Kemenperin Gelar IGDS 2020, Dorong Industri Desain Nasional Go Internasional

Kontributor 01 - Rabu, 22 Juli 2020 | 18:29
Ilustrasi-Desain produk furnitur.
Dok. Tab RUMAH

Ilustrasi-Desain produk furnitur.

IDEAOnline-Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah (IKM) dan Aneka Kementerian Perindustrian kembali menggelar Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih menjelaskan adapun IGDS ini merupakan ajang pemberian penghargaan tertinggi untuk desain produk industri yang terbaik dan yang terpilih.

IGDS nantinya akandiberikan kepada para desainer produk industri atau kepada perusahaan-perusahaan industri di tanah air.

Diharapkan bisa mendorong produk-produk desain nasional agar tembus ke pasar global.

"Melalui acara penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing antar produk-produk industri yang memiliki potensi pasar ekspor sehingga bisa meningkatkan citra positif terhadap produk Indonesia di kancah global," ujarnya saat pressconference IGDS 2020 secara virtual, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga: Rumah Kopi Menangi Kompetisi Desain Dunia, Wujudkan Ruang Kontemplatif Manusia dengan Alam yang Sarat Unsur Lokal

Ilustrasi-Sling bag rotan.
dok. sc01.alicdn.com

Ilustrasi-Sling bag rotan.

Selain itu Gati juga menjelaskan IGDS tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini IGDS akan mengusung tema yaitu Produk Keren Indonesia.

Selain itu juga, gelaran ini memiliki 2 kategori penghargaan yang akan diberikan yaitu IGDS Design Product dan IGDS Design Concept.

"IGDS Design Product akan diberikan kepada peserta yang memiliki desain produk industri yang berkualitas baik, yang produknya sedang atau masih dalam tahap diproduksi, sedangkan IGDS Design Concept diberikan bagi peserta yang memiliki konsep desain produk industri yang berkualitas baik yang sudah berbentuk purwarupa, prototype ataupun sampel produk," jelasnya.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dorong Industri Desain Nasional Go Internasional, Kemenperin Gelar IGDS 2020"

#berbagiIDEA

#berbagiCerita

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Latest