Follow Us

Cocok untuk Kaum Rebahan, Alat Ini Bisa Gantikan IDEA Lovers Menyetrika!

IDEAonline - Kamis, 20 Agustus 2020 | 15:30
FoldiMate alat setrika pakaian praktis
ExtremeTech

FoldiMate alat setrika pakaian praktis

IDEAonline - Saat ini, penggunaan mesin cuci sudah sangat populer karena menyelamatkan kita dari kerepotan mencuci secara manual.

Meski mencuci dengan tangan masih dilakukan untuk beberapa jenis bahan pakaian dan noda, namun frekuensinya sudah sangat berkurang.

Sebuah inovasi baru, semakin memudahkan pekerjaan membersihkan baju karena Anda tidak perlu lagi menyetrika dan melipat pakaian yang sudah kering setelah dicuci.

Perusahaan berbasis Amerika Serikat FoldiMate telah meluncurkan robot setinggi satu meter yang bisa menggantikan tugas ini.

Robot tersebut akan "menelan" kemeja, baju dan celana panjang kusut kemudian "memuntahkan" kembali dalam keadaan terlipat rapi dan juga harum. Mesin ini diprediksi akan dijual dengan harga 700 dollar AS (Rp 9,3 juta) dan 850 dollar AS (Rp 11,3 juta).

Baca Juga: Cocok untuk Kaum Rebahan, Alat Ini Bisa Gantikan IDEA Lovers Menyetrika!

Baca Juga: Ada yang Sadar? Mengapa Bagian Freezer Tak Dipasangi Lampu?

Untuk mengerjakan tugas melipat pakaian, mesin ini memiliki sederetan nampan yang masing-masing bisa menjepit pakaian di luar mesin.

FoldiMate alat setrika pakaian praktis
YouTube

FoldiMate alat setrika pakaian praktis

Setelah menarik ke dalam mesin, FoldiMate akan mendeteksi jenis pakaian dan serangkaian lengan robot mulai bekerja melipatnya.

Baca Juga: Ada Saja Polah Ibu Muda Ini, Artis Tersebut Ketahuan Pasang Lampu Sambil Digendong Suami, Netizen Makin Heboh Pas Tau Tali Daster Copot hingga Melorot

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest