Follow Us

Buat Jalusi di Rumah Itu Penting Banget, Tahukan Jalusi Itu Apa?

Fatur Rohman - Senin, 24 Agustus 2020 | 13:00
Ini adalah penempatan jalusi yang paling banyak digunakan. Diletakkan di bagian luar jendela ganda. Pada malam hari yang panas,  kita bisa membuka jendela kaca dan menutup jendela jalusi. Dengan demikian kita bisa mendapat sedikit udara tapi tetap aman.
Tab RUMAH

Ini adalah penempatan jalusi yang paling banyak digunakan. Diletakkan di bagian luar jendela ganda. Pada malam hari yang panas, kita bisa membuka jendela kaca dan menutup jendela jalusi. Dengan demikian kita bisa mendapat sedikit udara tapi tetap aman.

IDEAonline –Sirkulasi udara dalam sebuah rumah bisa terjadi melalui berbagai media. Jalusi adalah salah satu media yang memiliki fungsi khusus sekaligus tampilan menarik.

Sebuah rumah bisa dikatakan sehat apabila memiliki ventilasi yang baik, ada pergerakan udara secara bebas dari dalam ke luar dan dari luar ke dalam rumah.

Karena dengan terjadinya hal ini, berarti udara di dalam rumah selalu terus tergantikan dengan udara yang lebih baru.

Sebuah rumah juga bisa dikatakan nyaman apabila saat berada di dalamnya kita tidak merasa terlalu panas atau pengap.

Baca Juga: Ini yang Perlu Kamu Siapkan sebelum Pindah Rumah

Apalagi sampai terasa sulit bernapas karena minimnya kadar O2 di dalam ruangan tersebut.

Untuk itulah kita membutuhkan media ventilasi, media yang memungkinkan terjadinya pergerakan udara tersebut.

Ada cukup banyak macam bentuk media ventilasi yang bisa kita gunakan. Pintu dan jendela pun sebetulnya merupakan media yang bisa menjalankan tugas mulia ini. Tapi dan jendela tidak selamanya bisa kita fungsikan.

Jalusi juga bisa diletakkan bersebelahan dengan jendela ruang tidur yang tidak mengarah ke luar ruang. Di sini jendela membuka ke ruang dalam juga, yaitu ruang makan.
Tab RUMAH

Jalusi juga bisa diletakkan bersebelahan dengan jendela ruang tidur yang tidak mengarah ke luar ruang. Di sini jendela membuka ke ruang dalam juga, yaitu ruang makan.

Ada saat-saat tertentu media ini harus ditutup, misalnya pada saat hujan, pada malam hari, atau bahkan sepanjang hari bila rumah kita terletak di lokasi yang kurang aman.

Baca Juga: Bak Lapangan Bola, Rumah Seluas 2200 Meter Milik Keluarga Ruben Onsu Mulai Terekspos Warganet, Pembantunya Bahkan Gunakan Handie Talkie

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest