Follow Us

Feng Shui: Kolam Sangat Berpengaruh Bagi Kehidupan, Bagaimana Agar Pengaruhnya Bisa Baik?

Fatur Rohman - Senin, 31 Agustus 2020 | 15:00
Filter kolam ditutup dengan kayu agar keberadaannya tidak merusak estetika.

Filter kolam ditutup dengan kayu agar keberadaannya tidak merusak estetika.

IDEAonline –Feng Shui memandang kolam sangat berpengaruh bagi kehidupan penghuni rumah. Bagaimana agar pengaruhnya bisa baik?

Sebuah kolam dalam lingkungan rumah, dalam penjabaran Feng Shui digunakan untuk meningkatkan kualitas kemakmuran, sebab air dalam Feng Shui diidentikkan sebagai bentuk kekayaan yang berlimpah.

Air itu sendiri mengawali kehidupan semua makhluk hidup, termasuk awal sejarah manusia di bumi. Jadi, tanpa air, keberuntungan hidup pun dianggap musnah.

Lambang Kemakmuran Kisah klasik Feng Shui selalu melukiskan keseimbangan gunung dan air untuk menciptakan suasana yang harmonis.

Demikian pula realitas penerapan Feng Shui dalam banguan tradisional Tiongkok, baik untuk istana sampai rumah di pedesaan.

Baca Juga: Tampak Menjijikan Bisa Ganggu Psikologi, Begini Penampakan 'Taman Neraka' Milik Negeri Gajah Putih yang Sempat Viral, Ada Tubuh yang Terbelah Menjadi Dua

Baca Juga: Miliki Ruang Makan yang Terang di Siang Namun Gelap pada Malam Tiba? Ini Solusinya!

Semua bangunan tersebut menggunakan air untuk menciptakan keselarasan, sekaligus mewakili kemakmuran. Obyek air yang mewakili kemakmuran, menurut Feng Shui memiliki kriteria berikut.

  • Bila dilihat dari segi lokasi, air bisa berupa danau, sungai, atau kolam yang memiliki kondisi tenang.
  • Bila dilihat dari segi sirkulasi, air bergerak dan mengalir dengan tenang, bukan air yang bergelora atau berarus deras.
  • Dilihat dari kemurniannya, air memiliki kejernihan dan diutamakan yang berasal dari sumber alami (mata air atau puncak gunung).
Menghimpun Qi

Tempat yang memiliki ketiga kriteria di atas, biasanya akan memiliki kualitas energi alam sejati dalam jumlah banyak. Qi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi manusia dan mahluk hidup lainnya.

Qi identik dengan kemurnian ozon yang ada dalam kandungan udara, karenanya Qi juga sering disebut sebagai hawa rezeki.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest