Follow Us

Tertarik dengan Dunia Fengshui? Amati Benda yang Dapat Menolak dan Mengaktifkan Energi Buruk

Fatur Rohman - Sabtu, 05 September 2020 | 11:05
Fengshui rumah
boboc.antik.com

Fengshui rumah

IDEAonline –Dalam Feng Shui dikenal istilah “penangkal”. Istilah ini sering dihubungkan dengan hal mistis, padahal yang dimaksud adalah pelindung dari pengaruh buruk tertentu.

Mendengar kata “penangkal”, kita sering membayangkan jimat tertentu yang bersifat mistis yang dipasang pada bagian atas pintu utama.

Makna “penangkal” sendiri adalah sebuah alat yang dapat memberi perlindungan tertentu, sehingga sesuatu yang dinilai jelek bisa ditangkal atau dihindarkan.

Dalam masalah Feng Shui, penangkal memang sering dilakukan. Para pakar Feng Shui sering menganjurkan pengguna jasanya untuk memasang atau meletakkanbeberapa alat berikut.

  • Cermin cekung atau cembung
  • Fung ling atau klinting angin
  • Batu kristal dan lampu
  • Pepohonan dan kolam
  • Penggunaan warna tertentu sampai bentuk-bentuk bangunan yang sengaja dibuat untuk menangkal arus angina dari rumah yang posisinya di “tusuk sate”, misalnya.
Menolak dan Mengaktifkan

Baca Juga: Rumah Tingkat Sering Jadi Sasaran Pencuri, Ini yang Harus Diketahui!

Baca Juga: Gembar-gembor Miliki Toilet Seharga Rp 1 Miliar, Rumah Milik Selebgram yang Pernah Dihujat Akibat Video Tiktoknya Ini Kembali Terekspos Media

Dalam hal ini, arti penangkal dan cara kerjanya sama dengan payung yang digunakan untuk melindungi diri dari terik matahari dan hujan, agar tidak merasa kepanasan atau kedinginan.

Dengan memakai payung sebagai pelindung, tentu akan didapat rasa aman dan nyaman dibandingkan orang yang tidak menggunakan apa-apa saat melawan terik dan hujan.

Penggunaan penangkal Feng Shui ada dua macam, yaitu yang bersifat menolak dan yang bersifat mengaktifkan.

Pengertiannya seperti di bawah ini.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular