Follow Us

Mau Gabungkan Perabot Etnik dan Modern Sekaligus dalam 1 Rumah? Mudah

Fatur Rohman - Selasa, 22 September 2020 | 15:30
Pandangan dari ruang tamu ke arah ruang makan.
Tab RUMAH

Pandangan dari ruang tamu ke arah ruang makan.

IDEAonline –Kata siapa perabot etnik cuma cocok untuk rumah bergaya etnik, dan perabot modern cuma cocok untuk rumah bergaya modern? Sekalipun beda “suku”, bila ditata dengan “rasa”, perabot-perabot ini bisa juga jadi pasangan serasi.

Konsistensi sering dijadikan panutan dalam merias rumah.

Baca Juga: Suguhkan Pemandangan Gedung Bertingkat, Harga Apartemen Mewah Milik Pemain Sinetron 'Tukang Ojek Pengkolan' Enggak Main-main! Mau Ngalahin Raffi Ahmad?

Baca Juga: Stres Terlalu Lama di Rumah, Artis Satu Ini Ungkap Tanda-tanda Gangguan OCD pada Dirinya, 'Sampai Kamar Pembantu Gue Rapihin'

Bila ingin gaya modern, hiaslah setiap ceruk rumah dengan perabot, aksesori, dan hiasan yang berbau modern.

Tapi bila ingin gaya etnik, isilah setiap sudut dengan segala sesuatu yang bernuansa etnik.

Di tempat tinggal Wedy Aksana dan Erika Oktoviani, Anda bisa melihat bagaimana ketidak-konsistenan justru bisa menjadi sesuatu yang unik dan sedap dipandang.

Kedua “aliran” yang sering dianggap bertentangan itu—etnik dan modern—justru bisa duduk bersanding melahirkan satu “aliran” tersendiri. Tentu saja, semua perlu ditata dengan melibatkan “rasa”.

Selain mencampurkan dua gaya yang berbeda, Wedy yang merancang sendiri interior rumahnya ini lebih menyukai perabot yang berdiri sendiri alias tidak satu set.

Perabot-perabot di rumah ini merupakan koleksi Floral Home, Vinoti, dan Vivere.

Keanekaan di Ruang Tamu

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest