Follow Us

Dinding WC Berhadapan dengan Pintu Masuk Dapat Berdampak Buruk, Ini Kata Ahli!

Fatur Rohman - Sabtu, 26 September 2020 | 16:00
ILUSTRASI WC
dok. oliviamarcheline.com

ILUSTRASI WC

IDEAonline –Walaupun efeknya tidak seburuk WC dan kamar mandi di samping pintu masuk atau setelah ruang tamu, WC yang dindingnya tepat berhadapan dengan pintu masuk juga dianggap dapat merugikan keberuntungan penghuni.

WC yang dimaksud di sini biasanya adalah WC untuk tamu, yang letaknya memang paling strategis jika berada di dekat ruang tamu.

Dengan demikian, tamu yang akan ke WC tidak perlu masuk lebih jauh ke dalam rumah. Konsep ini memang tidak salah dari kacamata arsitektur.

Tetapi, dalam analisis Feng Shui nilainya kurang baik. Ada aturan tertentu yang harus dipertimbangkan agar energi alam yang masuk ke rumah tidak dirusak oleh energi jahat yang ditimbulkan oleh WC tersebut.

Sebaris Lurus

Baca Juga: Keracunan Sampai Mulut Keluar Busa, Anak di Bawah Umur Ini Hampir Meregang Nyawa Usai Menenggak Obat yang Disimpan Sang Ibu di Kulkas, Ada apa?

Baca Juga: Bikin Belanja Makin Gampang, Inilah 5 Fitur Baru LazMall dari Lazada

WC tamu yang letaknya sesudah batas dinding ruang tamu yang akan menuju ke dalam, memang diperbolehkan, selama dinding WC tersebut tidak terlihat langsung dari pintu utama.

Cara menentukannya sangat mudah, yaitu sebaris lurus dari lebar pintu utama sebaiknya bukan dinding WC.

Kalau menghendaki desain rumah dengan WC di dekat ruang tamu, cara paling baik adalah dengan membuat WC di bagian sisi kanan atau kiri ruang tamu.

Dengan begitu, bidang dinding di ruang tamu—khususnya yang bertatapan langsung dengan pintu masuk—tidak dirusak oleh energi buruk yang ada di balik dinding ruang tamu.

Halaman Selanjutnya

Udara Tidak Sehat
1 2 3

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest