Follow Us

Bikin Belanja Makin Gampang, Inilah 5 Fitur Baru LazMall dari Lazada

Akhmad Juanda - Sabtu, 26 September 2020 | 06:00
Lazada Luncurkan Fitur Baru LazMall, Tingkatkan Kualitas Pengalaman Belanja Online Bagi Konsumen

Lazada Luncurkan Fitur Baru LazMall, Tingkatkan Kualitas Pengalaman Belanja Online Bagi Konsumen

IDEAonline.co.id - Karena pandemi, kegiatan belanja online meningkat cepat. Mau tidak mau, banyak brand termotivasi untuk melakukan digitalisasi demi memenuhi kebutuhan konsumen. Kini konsumen tidak hanya mengakses e-commerce untuk membeli produk tapi juga untuk mencari pilihan dan rekomendasi produk, serta membandingkan harga berbagai produk terpercaya. Salah satunya adalah lewat Lazada dengan kanal LazMall. Lazmall dikenal sebagai kanal produk-produk asli 100% dari berbagai brand yang bermitra dengan Lazada. Sejak kehadirannya dua tahun lalu, LazMall kini hadir lebih segar dengan tampilan dan berbagai fitur baru.Tujuan dari tampilan dan beberapa fitur terbaru adalah untuk memberikan pengalaman belanja yang lebih menyenangkan bagi konsumen Lazada, serta mendukung brand dan pelaku ritel melakukan ekspansi bisnis melalui digitalisasi.Jumlah brand yang bergabung di Lazmall di Indonesia meningkat 1,5 kali lipat pada kuarter dua tahun 2020 dibandingkat periode yang sama tahun 2019. Jumlah pesanan juga turut meningkat 1,5 kali lipat. Walaupun demikian, tak mengurangi usaha Lazada memberikan kemudahan baru buat penggunanya lewat tampilan dan fitur-fitur baru.Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia menjelaskan, “LazMall merupakan salah satu kanal utama di Lazada yang memudahkan konsumen yang mengincar produk-produk otentik berkualitas tinggi di eCommerce serta untuk membantu brand-brand agar memiliki kehadiran secara virtual untuk menjangkau pasar lebih luas.”Beberapa fitur terbaru LazMall tersebut diantaranya Brand Untukmu, Brand Directory, Tombol ‘Follow’ LazMall, LazMall Murah Nampol, dan Brand Mega Offer yang memberikan pengalaman belanja online yang unik dan cara interaksi yang berbeda bagi setiap konsumen dengan brand favoritnya, sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Baca Juga: Agnez Mo Jadi Ambassador Lazada, Festival Belanja 9.9 Semakin Seru!

Lima Fitur Baru LazMall

  • Brand Untukmu: LazMall akan menampilkan rekomendasi brand dan produk yang sesuai dengan apa yang selama ini dicari konsumen ketika menggunakan aplikasi Lazada.
  • Brand Directory: Konsumen dapat mengakses dan menjelajahi direktori lengkap dengan berbagai brand di seluruh kategori untuk menemukan produk yang mereka inginkan dengan mudah
  • Tombol ‘Follow’: LazMall kini hadir dengan tombol 'follow' sehingga konsumen dapat mendapatkan informasi serta penawaran terkini untuk brands yang mereka sukai
  • LazMall Murah Nampol: Fitur yang menampilkan produk dengan penawaran harga terbaik dari brand di LazMall, yang disertakan dengan perbandingan informasi harga dari tempat yang lain.
  • Brand Mega Offer: Fitur yang khusus menampilkan brand yang sedang memiliki diskon ataupun promo menarik.
Konsumen juga akan menemukan berbagai promo menarik setiap hari dari brand yang tergabung di LazMall diantaranya melalui Super Brand Day dan Brand Mega Offer. Serta mendapatkan akses ke peluncuran eksklusif produk terbaru dari brand favorit. bisa mengeksplorasi berbagai produk yang ditawarkan melalui tayangan LazLive.“Kami berkomitmen untuk memberikan konsumen jaminan 100% produk asli, promo menarik serta harga bersaing dan fitur-fitur baru LazMall ini akan semakin memudahkan konsumen dalam menemukan rekomendasi dan pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, serta memberikan visibilitas yang lebih baik bagi brand-brand mitra Lazada,” tambah Monika.Sugih Muliawan, Head of LazMall Operations menambahkan, “Kami optimis fitur-fitur baru LazMall ini dapat lebih membantu konsumen menemukan rekomendasi dan pilihan produk yang tepat sesuai minat dan kebutuhan, serta semakin nyaman dalam berbelanja online. Hal ini pada akhirnya tentu akan membantu brand dan pelaku ritel yang tergabung di LazMall mengoptimalkan ekspansi bisnis mereka dan membantu pergerakan roda ekonomi Indonesia.”Salah satu perusahaan terkemuka Indonesia yang telah menjadi mitra Lazada sejak tahun 2017, Tempo Scan Pacific/Tempo Group, juga merasakan peran dan manfaat bergabung di virtual mall seperti LazMall.Suli Andries, E-Commerce Head Marketing & Operational, Tempo Group, mengatakan, “Logo ‘LazMall’ di digital store semakin memantapkan posisi kami sebagai original seller yang terpercaya, dengan 100% produk asli dan pelayanan terbaik bagi konsumen, serta penyimpanan barang dengan standar yang tinggi.Sebanyak 22 brand dari berbagai kategori di bawah Tempo Group ada di LazMall dengan nama Tempo Store. “Sejak menjadi bagian dari LazMall, kami mengalami peningkatan bisnis hingga 10x lipat.” tutup Suli.

#BerbagiIDEA #BerbagiCerita #BisaDariRumah

Editor : Akhmad Juanda

Baca Lainnya

Latest