Follow Us

Rakyatnya Banyak yang Mati Kelaparan akibat Kekurangan Bahan Makanan, Kim Jong Un Jutsru Makin Kaya, Lihat Saja Rumahnya Bergaya Modern Minimalis Satu Ini!

Maulina Kadiranti - Jumat, 25 September 2020 | 13:30
Kim Jong-un, Presiden Korea Utara
Daily Mail

Kim Jong-un, Presiden Korea Utara

IDEAonline - Sudah menjadi rahasia umum bila negara Korea Utara sangat tertutup kepada dunia luar.

Negara itu juga memiliki seorang pemimpin yang dikenal keji, yakni Kim Jong Un.

Dengan berbagai cara, Kim Jong Un menjaga negaranya tetap terisolasi dari dunia luar menggunakan berbagai aturan.

Karena itu, tidak mudah untuk mendapatkan informasi dari negara itu.

Baca Juga: Tak Hanya Berdakwah, Ustadz Kondang Ini Bongkar Asal Kekayaanya hingga Bisa Bangun Rumah Mewah Senilai Rp 24 Miliar, Ada Kolam Renangnya Juga!

Baca Juga: Dalamnya Mirip Hotel Bintang Lima, ‘Rumah Reot’ Ini Kelabui Orang pada Bagian Fasadnya!

Bahkan, meski Korea Utara membuka diri untuk kunjungan wisata, foto- foto yang keluar dari negara pertapa itu disaring ketat oleh pemerintahan Kim Jong-un.

Dari sedikit cerita 'terlarang' yang keluar dari Korea Utara, cerita tentang rakyat Korea Utara yang berada di bawah kemiskinan dan kelaparan menjadi salah satunya.

Seperti yang diungkap seorang pembelot, Yeonmi Park, bahwa kehidupan tragis dialaminya dan jutaan warga lainnya di negara tertutup Republik Rakyat Demokratik Korea Utara.

Sejak bebas dari negaranya, dia kerap mengungkap bagaimana masyarakat Korea Utara kekurangan akan kasih sayang dan persahabatan.

Baca Juga: Kini Jadi Nyonya Besar Harvey Moeis dan Tinggali Hunian Mewah Lengkap dengan Lift, Enggak Sangka Dulu Sandra Dewi Pernah Berjualan Ini di Mangga Dua

Source : Kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest