Follow Us

Ternyata Rumah dan Isinya Kadang Menyulitkan Anak, Ini yang Orang Tua Wajib Tau!

Fatur Rohman - Sabtu, 26 September 2020 | 13:00
Bermain akan banyak mendominasi hidup mereka, juga dengan teman dan area yang berbeda dari orang dewasa. Dunia anak-anak berbeda dengan dunia orang dewasa.
istimewa

Bermain akan banyak mendominasi hidup mereka, juga dengan teman dan area yang berbeda dari orang dewasa. Dunia anak-anak berbeda dengan dunia orang dewasa.

IDEAonline –Bisa jadi kita memandang rumah—apalagi kalau dibeli atau dibangun dengan susah payah—sebagai sesuatu yang sangat berharga.

Namun rumah sesungguhnya hanyalah benda, manusianya atau lebih tepatnya keluarga kita, sebenarnya jauh lebih penting.

Anak sebagai buah hati pasangan suami istri yang menghuni rumah, mempunyai kekhususannya sendiri yang berbeda dari fase umur lain dalam kehidupan manusia.

Baca Juga: Bersahabat Sejak Lama, Ayu Dewi Kaget Bukan Main Setelah Menunggu Lama di Depan Rumah Luna Maya, Rupanya Ini yang Terjadi pada Mantan Ariel Noah

Baca Juga: Persunting Gadis Muda, Kakek Usia 70 Tahun Ini Gelontorkan Uang hingga Rp1,4 Miliar Plus Mobil dan Rumah Mewah, Belum Setahun Malah Diceraikan Karena Alasan Ini!

Anak-anak digolongkan dalam kategori difabel, pengindonesiaan dari “diffables” atau “people with different ability”.

Selain anak-anak, orang lanjut usia dan penyandang cacat juga masuk dalam kategori ini.

Bila kita lihat dalam konteks rumah, maka anak mempunyai kebutuhan ruang, kecenderungan perilaku, dan ukurannya sendiri.

Pernahkah kita berpikir, “Berapa lama anak kita akan tinggal bersama di rumah kita?”

Selama waktu itulah maka anak perlu mendapatkan ruang yang dapat dipakainya secara optimal, juga sebagai katalisator perkembangan fisik dan mentalnya.

Sekolah adalah tempat penitipan sehari-hari, tapi rumahlah sebetulnya tempat ia hidup dan tumbuh.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest