Follow Us

Penggunaan Elemen Natural dan Ramah Lingkungan Jadi Tren Dekorasi Rumah di 2021

Nana Triana - Jumat, 11 Desember 2020 | 18:38
Ilustrasi ruangan tamu.
Dok. Shutterstock

Ilustrasi ruangan tamu.

iDEA-online.com – Rumah menjadi sentral dari kegiatan setiap orang semenjak pandemi Covid-19 merebak. Baik bekerja, bersekolah, maupun menikmati momen-momen spesial dilakukan di rumah.

Perubahan pola hidup ini turut memengaruhi tren gaya hidup. Salah satunya, tren mendekorasi rumah. Kenyamanan dan sustainability menjadi fokus tren dekorasi rumah tahun ini.

Riset yang dilakukan oleh aplikasi tata interior virtual, Modsy, menyebut bahwa tren tersebut diprediksi akan berlanjut di 2021.

Vice President of Style Modsy Alessandra Wood mengatakan, banyak pemilik rumah akan mencoba menghadirkan nuansa yang tradisional dan warna-warna lembut di rumah. Dengan begitu, rumah terasa lebih homey.

“Banyak furnitur dengan lekukan lebih soft dan bergaya tradisional akan digunakan karena menghadirkan kenyamanan,” ujarnya seperti dikutip dari Insider, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Rekomendasi 5 Mesin Cuci Terbaik dalam Menjaga Pakaian Tetap Awet

Wood mengatakan, pemanfaatan furnitur seken pun akan menjadi pilihan karena dinilai lebih ramah lingkungan dan efisien bujet.

Mengingat bekerja dan belajar dari rumah sepertinya masih akan berlanjut setidaknya hingga awal tahun depan. Berikut beberapa saran mendekorasi rumah dari Wood yang dapat diterapkan oleh iDEA Lovers.

Gunakan furnitur kayu berwarna terang

Furnitur kayu dengan tone warna terang tepat bagi pemilik rumah yang menyukai penataan interior yang minimalis dan bergaya skandinavia.

“Furnitur kayu dengan light-tone ini menciptakan vibe yang lebih minimalis dan Zen dalam ruangan,” ujar Wood.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya

Latest