Follow Us

Menurut Penelitian Tidur Menghadap Kiri Baik untuk Pencernaan dan Kesehatan Hati, Apa Benar Hadap Kanan justru Bikin Masalah?

Maulina Kadiranti - Sabtu, 09 Januari 2021 | 15:00
Ini asalan kita tidak boleh tidur menghadap sisi kanan
Reader's Digest

Ini asalan kita tidak boleh tidur menghadap sisi kanan

IDEAonline-Tidur adalah satu-satunya cara efektif untuk memperbaiki dan meremajakan tubuh.

Karena itu kebutuhan tidur setidaknya 7-8 jam di malam hari tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Sudah banyak penelitian yang mengungkap bahaya kurang tidur dalam jangka pendek dan jangka panjang, mulai dari mudah terserang gelisah, sakit kepala, meningkatnya detak jantung, hipertensi, gangguan pencernaan, depresi, bahkan disfungsi sistem kekebalan tubuh.

Faktor lingkungan berpengaruh besar pada kemampuan kita mendapatkan tidur yang nyenyak.

Misalnya suhu udara yang terlalu dingin atau panas, kebisingan, cahaya, kenyamanan tempat tidur, bahkan gangguan gadget.

Tidur yang kurang juga bisa mengganggu keseimbangan tubuh dan membuat kita semakin lelah di siang harinya.

Baca Juga: Awet Muda di Umur 54 Tahun, Artis yang Punya Darah Ningrat Berdarah Biru Ini Ternyata Miliki Hunian Mewah Bak Istana, Begini Penampakannya

Baca Juga: Ketahuan Berduaan dengan Pembalap Terkenal, Aib Nikita Mirzani Terbongkar Usai Sahabatnya Ceritakan Pertemuannya dengan Pria Tersebut, Sampai Ketinggalan Cincin di Kamar

Nah, salah satu penunjang tidur yang nyenyak adalah posisi tidur. Pertanyaannya: sudah benarkah posisi tidur IDEA lovers selama ini?

Sebuah studi yang terbit di Journal of Clinical Gastroenterology memberitakan dan memberi penegasan pada kita bahwa tidur menghadap ke kiri adalah sebaik-baiknya posisi.

1. Baik Untuk Kesehatan Hati

Source : intisarionline

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest