Follow Us

2021 Masih Bermasalah dengan Lahan Terbatas? Coba Furnitur Satu Ini, Bikin Rapi!

Maulina Kadiranti - Minggu, 24 Januari 2021 | 11:15
Solusi Rumah Sempit: Lemari Geser, Simak Kelemahan dan Kelebihannya
Modulartz

Solusi Rumah Sempit: Lemari Geser, Simak Kelemahan dan Kelebihannya

IDEAonline – IDEA lovers sering menghadapi masalah penyimpanan pakaian di rumah? Pipa penggantung penuh dengan deretan hanger, dan rak-rak penuh dengan tumpukan pakaian yang terlihat tidak rapi.

Memang, masalah penyimpanan pakaian dan aksesorinya ternyata bisa membuat repot kegiatan kita sehari-hari.

Pintu Lemari: Geser atau Lipat?

Baca Juga: Gurita Bisnisnya Tak Terhingga, Pedangdut Kondang Ini Justru Beberkan Hal Terduga Soal Hidup Sederhana: ‘Sudah Ada Rumah Kecil yang Akan Kita Tinggali Berdua Nanti’

Baca Juga: Belum Sah Jadi Suami Istri, Atta Sudah Persiapkan Istana untuk Aurel Hermansyah: 'Aku yang Beli Bukan Kamu'

Jika memiliki koleksi busana dengan warna-warna monokromatik, IDEA lovers bisa mengekspos koleksi itu.

Dilansir dari Tabloid RUMAH edisi 83, Coba gunakan pintu kaca atau bahkan tanpa pintu sama sekali. Tapi kalau koleksi busana IDEA lovers terdiri atas berbagai warna, pintu lemari sebaiknya didesain tertutup supaya lemari tidak terkesan berantakan.

Desain bukaan pintu sangat ditentukan oleh seberapa besar ruang yang tersedia untuk Kita Baca Juga: Sempat Putus di Akhir Tahun 2020, Atta Halilintar Akhirnya Ekpos Rumah Baru untuk Calon Istri, Tapi Aurel Justru Kesal dengan Dekorasinya!

Baca Juga: Huni Istana Mewah, Inul Terasa Jenuh Berada di Rumah Terus Menerus Akibat Pandemi Covid-19: 'Kayak Burung Cucakrowo Disangkar Terus'

Jika ruang yang tersedia sempit, maka IDEA lovers bisa menggunakan pintu geser. Kerugian dari sistem ini adalah, Anda tidak leluasa dalam memilih pakaian karena pintu tidak dapat dibuka secara bersamaan.

Salah satu contoh lemari built in yang menggunakan pintu geser. Seluruh daun pintu bagian luar dibuat dari cermin yang memudahkan kita ketika memadu-padankan busana.
Tab RUMAH

Salah satu contoh lemari built in yang menggunakan pintu geser. Seluruh daun pintu bagian luar dibuat dari cermin yang memudahkan kita ketika memadu-padankan busana.

Jika ruangan yang tersedia cukup luas, Kita dapat menggunakan system bukaan pintu seperti pada umumnya lemari (pintu swing), atau lebih baik lagi menggunakan pintu lipat (seperti pada garasi).

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest