Follow Us

Buku Dietnya Buat Orang Geram, Yulia Baltschun: 'Kalau Bukan untuk Diikuti Publik Ngapain Diprint dan Dijual', Intip Hunian Sang Artis yang Sedang Dirundung Publik

Maulina Kadiranti - Senin, 08 Maret 2021 | 09:15
transformasi Tya Ariestya sukses turunkan berat badan hingga 23 kg
instagram.com/tya_ariestya

transformasi Tya Ariestya sukses turunkan berat badan hingga 23 kg

IDEAonline -Nama Tya Ariestya akhir-akhir ini ramai jadi perbincangan publik.

Ramai dibahas tentang buku diet The Journey of Fit Tya Ariestya setelah sukses menurunkan berat badan hingga 25 kg di media sosial.

Terlebih setelah salah satu akun komunitas ahli gizi @gizipedia_id menyoroti beberapa isi dari buku Tya.

Influencer yang juga pegiat olahraga dan diploma Food Production, Yulia Baltschun akhirnya ikut berkomentar.

Baca Juga: Pilih Dua Konsep di Hari Pernikahan, Aurel dan Attta Beberkan Penampakan Hotel Bekas Raja Salman, 'Dulu Dipasangi Anti Peluru'

Baca Juga: Terkuak Perangai Korban yang Ingin Meninggalkan Pelaku Saat Hamil, Begini Kronologi Selebgram yang Ditusuk Sang Kekasih di Hotel Makasar

Yulia yang awalnya tak peduli dengan cara diet Tya, akhirnya ikut angkat bicara setelah banyak menerima pesan dan juga viral dibahas di media sosial.

Dilansir dari Grid.ID, Jujur mengakui kalau dia belum membaca buku itu sepenuhnya dan hanya melihat lewat unggahan beberapa orang, serta thread di Twitter, ada beberapa poin dalam buku Tya yang membuat dia merasa gemas.

"Aku bukan haters yang ingin ngebenci orangnya, aku mah biasa-biasa aja sama mereka, cuma pas ngelihat isi konten bukunya yang ambigu dan membahayakan, jatuhnya membahayakan (karena dicetak dan dijual)," kata Yulia dalam Instagram-nya, dikutip Rabu (3/3/2021).

Terlebih di dalam buku itu, Tya sendiri yang menulis disclaimer kalau apa yang ada dalam buku itu dibuat khusus untuk Tya dan dalam pengawasan dokter.

Dari disclaimer itu saja menurut Yulia sudah aneh, karena sebuah buku yang dicetak dalam jumlah banyak seharusnya dibuat untuk bisa dicontoh banyak orang.

diet Tya Ariestya menuai kontroversi publik
Instagram/Yulia Baltschun dan Tya Ariestya.

diet Tya Ariestya menuai kontroversi publik

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest