Follow Us

Bersama Nadine Chandrawinata dan Ramon Y. Tungka, Sharp Greenerator Ajak Gen Z Lakukan Aksi Nyata Pelestarian Alam

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 11 Maret 2021 | 19:47
Ilustrasi-Perlu waktu jutaan tahun untuk terumbu karang bisa tumbuh cantik.
Dok. Kompas.id

Ilustrasi-Perlu waktu jutaan tahun untuk terumbu karang bisa tumbuh cantik.

IDEAOnline-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat di sepanjang tahun 2021, dari Januari hingga 1 Maret 2021 telah terjadi sekitar 657 bencana alam.

Sebelumnya, setidaknya selama 3 tahun terakhir, kejadian bencana alam beruntun terjadi.

Melalui berbagai bencana ini, alam memberi isyarat pada manusia agar lebih peduli atas apa yang telah dan akan dilakukannya pada alam.

Sharp Indonesia melalui komunitas binaannya Sharp Greenerator ingin berkontribusi dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan.

Melalui kegiatan virtual berupa Trilogi Webinar bertema “Adapt, Adopt dan Adept”, komunitas anak muda pecinta lingkungan ini, mengundang 4 yayasan nirlaba selaku fasilitator dan juga mentor dari komunitas Sharp Greenerator, yaitu Koaksi Indonesia, Transformasi Hijau, Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), dan juga Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS Foundation).

Nadine Chandrawinata di Trilogi Webinar Adapt, Adopt dan Adept, untuk lestarikan alam.
Sharp Indonesia

Nadine Chandrawinata di Trilogi Webinar Adapt, Adopt dan Adept, untuk lestarikan alam.

Tema yang diusung di gelaran pertama (28/02/21) adalah “Adapt Gen-Z, The Nature is Calling”. Dan tema gelaran kedua (5/03/21) adalah “Adopt, Observe & Act! Gen-Z This is Your Moment”.

Masing-masing pembicara di dua kesempatan ini, memaparkan pengalaman mengenai strategi yang dilakukan oleh organisasi dalam beradaptasi di masa pandemi, dengan tujuan memberikan inspirasi bagi generasi muda.

Guna melengkapi informasi yang diberikan para praktisi berpengalaman tersebut, Sharp pun menghadirkan pembicara tamu, seperti Nadine Chandrawinata pada seri pertama, dan Ramon Yusuf Tungka pada seri kedua.

Baca Juga: Ide Kreatif Kelola Limbah Makanan dari Dapur, Tak Hanya jadi Kompos!

Baca Juga: Berkebun Sayur jadi Tren 2021, agar Sukses Tanamlah Jenis Sayuran Ini

Editor : Maulina Kadiranti

Latest