Follow Us

Terungkap Cara Meninggikan Pagar Beton, Coba Pertimbangkan Hal Ini

Maulina Kadiranti - Jumat, 12 Maret 2021 | 18:30
Panel dinding beton sering digunakan sebagai pagar pembatas perumahan.
Tab RUMAH

Panel dinding beton sering digunakan sebagai pagar pembatas perumahan.

IDEAonline - IDEA lovers, pasti pernah merasakan ingin merenovasi pagar yang didapat dari developer karena kurang mumpuni.

Dilansir dari Tabloid RUMAH edisi 68, begini cara mengatasinya!

Kasus

Rumah kami, selain di pojok juga bersebelahan dengan pagar pembatas perumahan yang tingginya kurang lebih 3 meter dan terbuat dari pasangan beton (dari developer) yang tebalnya 5 - 7 cm.

Kami bermaksud meninggikan pagar pembatas tersebut demi keamanan. Tetapi kami bingung bagaimana caranya menambah ketinggian pagar tersebut karena tebalnya hanya seukuran itu.

Bagaimana bila ditinjau dari kekuatannya? Sebagai bahan pertimbangan, panjang pagar 16 m dan tinggi pagar yang diinginkan sekitar 4 m (jadi bertambah tinggi 1 m dari aslinya).

Bahan apa saja yang dibutuhkan?

Baca Juga: Artis Ini Pernah Berjuang dari Kanker Payudara, Simak Tanaman Langka Asal China yang Ternyata Mujarab Sembuhkan Kanker dalam Waktu 16 Jam!

Baca Juga: Belasan Tahun Menduda, Ariel Kejutkan Netizen dengan Jawaban Belum Mau Menikah Lagi, Begini Hunian Sang Musisi yang Jarang Tersorot

Solusi

Beton tersebut berupa panel memanjang berukuran sekitar 40 cm x 200 cm yang dipasang menumpuk berdiri, dengan perkuatan kolom-kolom yang juga sudah dibuat dengan cetakan (beton pracetak).

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest