Follow Us

Bantu Mobilitas Lansia dan Pengguna Kursi Roda, Lift Fleksibel Ini bisa Dipasang di Rumah Kecil

Johanna Erly Widyartanti - Kamis, 18 Maret 2021 | 14:00
Ilusrasi lift tangga yang bisa untuk tangga selebar 610 mm.
Pardi Solusi Abadi

Ilusrasi lift tangga yang bisa untuk tangga selebar 610 mm.

IDEAOnline-Ada lansia dan pengguna kursi roda di rumahmu?

Seperti anggota keluarga lainnya yang tak punya keterbatasan fisik, lansia dan penyandang disabilitas juga ingin dapat beraktivitas tanpa kendala.

Mobilitas yang optimal sangat penting bagi mereka demi kesehatan psikologis, kesejahteraan dan kualitas hidup lebih baik bagi setiap orang.

Dra. Astrid Wiratna, Psikolog—Wakil Ketua I IPK Indonesia sekaligus Ketua IPK Wilayah Jawa Timur—mengatakan, kemunduran fisik, psikis, dan sosial akan dialami bersamaan dengan proses kemunduran akibat proses menua, yang merupakan fase yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan.

Kesehatan fisik yang berkurang dapat berpengaruh pada tingkat kemampuan mobilitas dalam pemenuhan kebutuhannya sehingga kualitas hidup tidak dapat tercapai dengan baik.

“Dalam hal ini, dukungan dan kepedulian keluarga juga berpengaruh untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. Penting bagi setiap orang untuk tetap memiliki mobilitas yang optimal dan leluasa melakukan aktivitas yang tetap bisa dilakukan di area lingkungan rumah, demi kesehatan psikologis, kesejahteraan dan kualitas hidup yang lebih baik,” tambah Astrid Wiratna.

Mengakomodasi kebutuhan ini, kehadiran teknologi home lift akan membantu meningkatkan kualitas hidup keluarga, utamanya lansia dan pengguna kursi roda.

Baca Juga: Ini Beda Ukuran Toilet untuk Orang Normal dan Penyandang Disabilitas

Ilustrasi lift untuk kursi roda.
Pardi Solusi Abadi

Ilustrasi lift untuk kursi roda.

Kebutuhan Penting Rumah Vertikal

Menegaskan pentingnya home lift, Arie Bakrie (Arsitek), Principal PT Ekspresi Artistika menyoroti dari sisi tren tempat tinggal saat ini.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest