Follow Us

Begini Desain Rusun Khusus untuk ASN yang Tugas di Tanjung Selor, Siap Huni!

Kontributor 01 - Minggu, 04 April 2021 | 08:00
Rusun untuk ASN di Tanjung Selor Kalimantan Utara.
Kompas.com

Rusun untuk ASN di Tanjung Selor Kalimantan Utara.

IDEAOnline-Generasi muda seperti mahasiswa dan santri serta para ASN yang bertugas di Provinsi Kalimantan Utara dapat tinggal di rusun khusus.

Rumah susun (Rusun) siap huni ini diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara.

Untuk itu, pemerintah Provinsi Kalimantan Utara diharapkan dapat segera memanfaatkan rusun tersebut guna memenuhi kebutuhan tempat tinggal ASN di daerah tersebut.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, pembangunan rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hunian layak bagi masyarakat.

Khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Baca Juga: Ashanty Bongkar Titik Terendah Ayah Aurel Hermansyah Sebelum Sukses Harus Tinggal di Ruko: ‘Awalnya Mikir, Aku Gak Mungkin Yakin Deh Nikah Sama Sosok Ini’

"Rusun juga dibangun untuk para generasi muda seperti mahasiswa dan santri serta para ASN yang bertugas di daerah,” kata Khalawi dalam keterangannya, Jumat (02/04/2021).

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Utara Rudi Yunanto mengatakan, telah melakukan serah terima kunci kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebagai penerima manfaat rusun tersebut.

Para ASN yang berasal dari luar daerah dan yang belum memiliki tempat tinggal tetap dapat memanfaatkan rusun tersebut.

“Para ASN yang menghuni rusun tersebut juga berasal dari berbagai instansi termasuk Kementerian PUPR di Kaltara seperti BPJN, BPPW dan ASN Provinsi Kaltara,” jelas Rudi.

Sebagaimana Rusun ASN lainnya yang dibangun Pemerintah, rusun ini dirancang seluas 36 meter persegi tiap unitnya.

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest