Follow Us

CTBUH International Award 2021 Menominasikan 2 Proyek Crown Group sebagai Bangunan Tinggi Terbaik Dunia

Johanna Erly Widyartanti - Rabu, 19 Mei 2021 | 16:27
Infinity by Crown di Green SquareTown Centre Sydney
Crown Group

Infinity by Crown di Green SquareTown Centre Sydney

IDEAOnline-Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH) –badan internasional di bidang gedung-gedung tinggi dan desain perkotaan yang berkelanjutan—mengumumkan 14 proyek yang berhasil masuk nominasi Best Tall Building in The World Award for 2021.

Berkedudukan di chicago, illinois, CTBUH dianggap sebagai lembaga terkemuka dunia bagi para profesional yang berfokus pada desain dan konstruksi gedung-gedung tinggi dan kota-kota di masa depan.

Crown Group menempatkan 2 proyeknya yaitu Infinity by Crown Group dan Arc by Crown Group sebagai nomine di penghargaan ini untuk kategori Tall Buildings 100 m.

Baca Juga: Fleksibel Diolah, Inilah Seni Memasang Mosaik pada Homogeneous Tile

Baca Juga: Pandemi Memaksa Pengembang Rancang Desain Apartemen untuk Relaksasi dan Produktivtas, seperti Apa?

Kedua bangunan terpilih dari Crown Group ini dirancang oleh Koichi Takada Architects yang identik dengan karyanya yang mengubah cakrawala dan pemandangan kota dengan cara yang paling kreatif dan avant-garde.

Infinity by Crown Group, yang telah dianugerahi UDIA Best Concept Design adalah sebuah tengara yang dikagumi di Green Square Town Centre Sydney. Merupakan sebuah menara hunian yang menonjol, yang menentang konvensi dengan tata letak bentuk melingkar yang mutakhir.

Adapun Arc by Crown Group adalah proyek hunian kedua Crown Group yang dinobatkan sebagai nomine dalam Best Tall Buildings in the World Award edisi 2021, merupakan karya seni menakjubkan yang menangkap keindahan kota pelabuhan favorit Australia.

Arc by Crwon
Crown Group

Arc by Crwon

Arc by Crown Group yang juga telah memenangi beberapa penghargaan internasional, menampilkan lantai bawah yang terinspirasi dari bangunan tempo lalu yang bertranformasi menjadi menara kaca dan baja modern, dengan lebih dari selusin lengkungan baja.

Baca Juga: Temukan Kecoa di Dapur Aldi Taher, Melaney Ricardo Tak Kuat Nahan Tawa di Rumah Mantan Suami Dewi Perssik: ‘Nggak Bisa Ngelap-lapin Gitu?'

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest