Follow Us

Memanfaatkan Teknologi Layar OLED, Desainer Korea Ini Bikin Troli Fleksibel untuk Segala Aktivitas

Kontributor 01 - Rabu, 02 Juni 2021 | 19:35
Troli fleksibel dengan memanfaatkan teknologi layar OLED
kompas.com

Troli fleksibel dengan memanfaatkan teknologi layar OLED

IDEAOnline-Bagaimana jadinya jika teknologi layar OLED digunakan untuk menciptakan inovasi desain sebuah troli sehingga fleksibel dan serbaguna?

Inilah yang dilakukan oleh dua desainer asal Korea Selatan, Yunchik Lee dan Bomi Kim. Mereka merancang sebuah troli serbaguna dengan layar OLED yang dapat dikonfigurasi ulang.

Baca Juga: Jangan Lagi Timbun Makanan di Kulkas, Siapa Sangka Kebiasaan Buruk Ini Berdampak Tak Main-main!

Baca Juga: Dijuluki Galeri Desain, TV OLED Evo jadi Pelengkap Interior Unggulkan Visual dan Desain

Dikutip dari video yang diunggah Dezeen, troli ini merupakan karya yang diikutsertakan dalam kompetisi Dezeen and LG Display's OLEDs Go.

"Yunchik Lee dan Bomi Kim membahas desain mereka untuk layar OLED yang dapat dengan mudah dipindahkan dan diatur ulang untuk digunakan di ruangan yang berbeda," seperti dikutip dari Dezeen, Minggu (30/05/2021).

Kim mengatakan alasannya menggunakan teknologi layar OLED ini adalah untuk menciptakan benda rumah tangga yang dapat disesuaikan dan digunakan dengan berbagai cara berbeda.

Troli dirancang untuk berbagai kegunaan di sekitar rumah.

Baca Juga: Harus Coba Sekarang, Tambahkan Tiga Lembar Tisu Basah ke Dalam Mesin Cuci, Bisa Hilangkan Serat dan Rambut dari Pakaian

Baca Juga: Jangan Lagi Timbun Makanan di Kulkas, Siapa Sangka Kebiasaan Buruk Ini Berdampak Tak Main-main!

Desainnya menampilkan layar OLED tipis yang menempel secara magnetis ke troli kecil, yang dapat diputar dari satu ruangan ke ruangan lain.

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest