Follow Us

Proyek Hunian Karya Swancity Ini Raih Sertifikasi Bangunan Hijau EDGE, Apa Saja Penghematan Energi yang Diterapkan?

Kontributor 01 - Jumat, 16 Juli 2021 | 08:45
Daisen, Swancity meraih sertifikasi EDGE sebagai rumah ramah lingkungan
Swancity

Daisen, Swancity meraih sertifikasi EDGE sebagai rumah ramah lingkungan

IDEAOnline-Excellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) sertifikasi ramah lingkungan untuk bangunan diberikan kepada Daisan, perumahan yang dikembangkan oleh Swancity.

International Finance Corporation (IFC) mengganjar Daisan dengan serifikasi ini atas beberapa penghematan energi yang berhasil diterapkan pada perumahan ini dan penghematan emisi karbon pada prose pembangunannya.

Daisan secara rata-rata berhasil melakukan penghematan energi sebesar 39,5 persen, penghematan air 32,75 persen, dan penggunaan energi terkandung lebih rendah (less embodied energy) sebesar 52,75 persen.

Angka ini melewati standar EDGE yang menetapkan penghematan energi, air, dan penggunaan energi terkandung pada bahan baku sebesar 20 persen dibandingkan dengan bangunan konvensional.

Dengan bahan baku dan sistem rumah yang berkelanjutan, komplek perumahan Daisan akan mampu mengurangi jejak CO2 dengan menghasilkan operasional emisi karbonnya sebesar rata-rata 7,68 tCO2 per unit rumah tiap tahunnya dan menghemat 5,23 tCO2 per unit per tahun.

Baca Juga: Hanya Bermodalkan Campuran Air Lemon, Siapa Sangka Kemeja Putih Bisa Kembali Cemerlang! Ibu-ibu Mesti Coba

Baca Juga: Biar Keuangan Tak Jebol, Yuk Menghemat Pemakaian Lampu, Ini Caranya!

Residential Sales Director of Swancity Indonesia Arnold Montana mengatakan, permintaan pasar akan hunian hijau dan perubahan iklim yang diakibatkan oleh hasil bangunan terus meningkat.

"Untuk itu, kami konsisten untuk terus mengembangkan aspek keberlanjutan dan mengadopsi model yang lebih hijau untuk dapat memberikan masa depan yang lebih aman dan hijau bagi masyarakat,” kata Arnold dalam keterangan tertulis, Rabu (02/06/2021).

Daisen, Swancity meraih sertifikasi EDGE sebagai rumah ramah lingkungan.
Swancity

Daisen, Swancity meraih sertifikasi EDGE sebagai rumah ramah lingkungan.

Baca Juga: Ternyata Hanya Butuh 1 Bahan yaitu Baby Oil untuk Buat Sofa Kulit Tampak Baru Lagi, Nyesel Belom Coba!

Source : kompas

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest