IDEAOnline-Ada perubahan dari peminat properti, dari yang dulunya untuk tempat tinggal, sakarang untuk investasi.
Pola perilaku konsumen yang bermigrasi masif ke media digital, dilihat sebagai salah satu faktor yang memengaruhi hal ini.
Di samping tentu saja adanya kebijakan ekonomi pemerintah dan penyesuaian strategi pasar para pebisnis properti.
Paparan ini mengemuka pada acara webinar online bertajuk 99 Group Quarterly Marketing Analysis: Cerdas Beli Properti untuk Investasi.
Selain peningkatan minat pembelian, juga terjadi perubahan profil pencari properti.
Sebanyak 34.5 persen pencari properti untuk tujuan investasi menjadi kelompok paling dominan dari survei tersebut.
Sementara kelompok pencari properti yang hanya aktif melihat kondisi pasar berada di urutan kedua dengan persentase sebesar 27 persen.
Fenomena ini membuktikan bahwa masyarakat mulai menyadari potensi yang dimiliki oleh investasi di bidang properti.
Baca Juga: Potret Pasar Properti Terkini di Masa Pandemi, Membeli Properti untuk Investasi Semakin Diminati
Lantas, seperti apa kiat memebli properti untuk investasi di era digital ini?