Follow Us

Memilih Bentuk Interior dan Dekorasi untuk Ubah Suasana Ruang, Ini Caranya!

Sesilia Alexandra - Rabu, 29 September 2021 | 15:00
Psikologi bentuk dan pengaruhnya terhadap suasana ruang
FC&A Magazine

Psikologi bentuk dan pengaruhnya terhadap suasana ruang

IDEAonline - Ketika mendesain atau menghias suatu ruangan—tidak hanya perlu memikirkan bahan, tekstur, dan warna—IDEA Lovers harus mempertimbangkan bentuk yang ingin dihadirkan ke dalam ruangan.

Sesungguhnya, bentuk yang digunakan dalam suatu ruangan dapat menciptakan perbedaan nyata pada suasana ruang.

Mulai sekarang, perhatikan beragam bentuk dan efek ruang yang diciptakan masing-masing dari mereka. Berikut penjelasannya!

Baca Juga: Aktivitas di Kamar Tidak Lagi Terganggu, Redam Kebisingan dengan Cara Sederhana Ini!

Jika, misalnya, IDEA Lovers ingin ruang tamu menjadi ruang yang hangat dan ramah, IDEA Lovers hindari lebih banyak bentuk sudut dan gunakan lebih banyak kurva dan lingkaran sebagai gantinya.

Kurva dan lingkaran dapat mewakili keselarasan dan kesempurnaan. Ini dapat membantu menciptakan rasa positif dan ketenangan di bagian rumah, membantu membuat ruang tertentu terasa lebih nyaman untuk semua orang.

Lekukan juga telah dikaitkan dengan sensualitas, jadi akan menjadi pilihan yang baik untuk kamar tidur jika IDEA Lovers kesulitan untuk memutuskan bagaimana mendekorasi ruangan ini.

Baca Juga: Jangan Pernah Menggunakan Ponsel dalam Kondisi Gelap, Akibatnya Bisa Fatal!

Ingatlah juga bahwa kurva dapat membantu menarik perhatian di sekitar ruangan dan dapat membantu membuat ruang dengan banyak sudut terasa lebih cair.

Sementara itu, bentuk sudut seperti segitiga dan bujur sangkar mungkin lebih efektif jika digunakan di tempat-tempat seperti dapur atau ruang belajar.

Segitiga untuk ruang belajar
Bloglovin.com

Segitiga untuk ruang belajar

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest