IDEAonline.co.id (2/11/2021) - IDEA Lovers pastinya terbiasa berbelanja online saat ini. Mungkin untuk sekadar belanja keperluan harian sampai dengan mendekorasi rumah.
Hasil penelitian dari salah satu lembaga riset pun mencatat bahwa terdapatkan lonjakan volume 5 sampai 10 kali lipat volume permintaan selama masa pandemi.
Bahkan turut diprediksi bahwa nantinya ada sekitar 77 persen konsumen yang akan tetap dan atau meningkatkan penggunaan platform belanja online dibandingkan saat ini.
Dengan begitu, dapat diasumsikan bahwa adopsi penggunaan aplikasi e-commerce pun akan terus meningkat.
Namun, seberapa bahagiakah konsumen Indonesia berbelanja online di e-commerce?
Puaskah mereka dengan kelengkapan produknya, tampilan produk yang dijual, kelengkapan fitur transaksi, hingga keamanan transaksinya?
Atau mungkin mereka punya pertimbangan lain saat memilih E-commerce yang bisa memuaskan keinginan belanja Anda?
Menjawab pertanyaan tersebut, Nextren telah melakukan riset mengenai Index Kebahagiaan E-Commerce tahun 2021 ini.
Riset ini sudah dilakukan sejak tanggal 19 Juli sampai 4 Agustus 2021, menggunakan metode riset kuantitatif yang disebar secara online melalui berbagai platform.
Jumlah responden yang terlibat dalam riset Index Kebahagiaan E-Commerce tercatat ada 2020 responden yang terdiri dari usia 15 - 65 tahun ke atas.
Mereka yang ikut serta pun adalah orang-orang yang mengaku melakukan kegiatan belanja online di e-commerce setidaknya tiga bulan terakhir dengan status ekonomi mulai dari bawah hingga atas.