Follow Us

Tata Ruang Kerja sesuai Kebiasaan Bekerjamu, Begini Caranya!

Sesilia Alexandra - Rabu, 17 November 2021 | 10:28
Ilustrasi ruang kerja di rumah
Pexels.com

Ilustrasi ruang kerja di rumah

IDEAonline - Sejak pandemi, kegiatan belajar-mengajar dan bekerja pun harus dilaksanakan di rumah—dari balik layar, dalam bilik-bilik virtual.

Kini kedua aktivitas tersebut dapat dilakukan dari mana saja, bahkan sambil berbaring di kasur. Tidak hanya fleksibel secara ruang, kita juga memiliki lebih banyak kendali akan waktu.

Namun layaknya pedang bermata dua, hal ini justru bisa menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Adakalanya kita merasa bosan dan tidak produktif selama menghabiskan waktu di rumah.

Jangan khawatir, hal itu memang mungkin terjadi. Akan tetapi, tahukah IDEA Lovers bahwa keresahan tersebut bisa diatasi dengan menata ruang kerja yang efektif di rumah?

Pandemi memang telah meningkatkan kebutuhan kita akan ruang kerja di rumah.

Baca Juga: Tingkatkan Kinerja dengan Desain Ruang Kerja yang Berfokus pada Manusia, Ini Caranya!

Kehadiran ruang kerja di rumah akan membantu kita menciptakan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan kesibukan kerja, sekaligus meningkatkan produktivitas kita.

Ruang kerja di rumah pun berperan sebagai “penangkal” gangguan dan menawarkan privasi yang selama ini kita butuhkan.

Jika didesain dengan baik, kita bahkan bisa memiliki ruang kerja di rumah yang nyaman dan ergonomis—tidak lagi mengakibatkan sakit punggung atau sakit leher saat bekerja.

Bagi IDEA Lovers yang tertarik untuk menata ruang kerja di rumah, tetapi bingung bagaimana caranya, artikel ini punya jawabannya!

Berikut adalah tips-tips yang dapat diikuti untuk memiliki menata ruang kerja yang baik di rumah—dilansir dan dikembangkan dari beck-technology.com (25/03/2020).

Halaman Selanjutnya

Pilih Lokasi yang Baik
1 2 3 4

Editor : iDEA





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular