Follow Us

Wujudkan Studio Musik Impian nan Sederhana di Rumah, Intip Inspirasinya dari Musisi Ello

Yussy Maulia - Rabu, 22 Desember 2021 | 13:53
Studio musik milik musisi Ello dibangun di bagian atas rumah (rooftop).
Dok. Jayaboard

Studio musik milik musisi Ello dibangun di bagian atas rumah (rooftop).

IDEAOnline.com – Bagi pencinta musik, memiliki studio musik pribadi di rumah menjadi impian. Pasalnya, studio musik pribadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan hiburan sekaligus mendukung produktivitas dalam berkarya.

Dengan memiliki studio musik pribadi di rumah, pemilik rumah juga tidak perlu khawatir alat dan instrumen musik berceceran di beberapa bagian rumah. Semua alat musik bisa tertata lebih rapi dalam satu ruangan.

Menciptakan studio musik pribadi di rumah pun tidak serumit yang dibayangkan. Pemilik rumah dapat memanfaatkan ruangan tidak terpakai untuk disulap menjadi studio musik pribadi. Misalnya, seperti yang dilakukan oleh musisi Marcello Tahitoe atau Ello.

Berbekal keinginan untuk tetap produktif dan berkarya di tengah situasi pandemi Covid-19, Ello membangun studio musik pribadi pada bagian atas rumah (rooftop). Studio tersebut dibangun oleh tim arsitek Keneth Sandy Studio dan tim teknisi Jayaboard.

Baca Juga: Seharga 16 Juta Dollar, Begini Rumah Mewah Bergaya Modern Milik Zedd

Ruangan studio musik milik Ello bisa dibilang sederhana, tetapi fungsional. Konsepnya memadukan gaya minimalis dan maskulin, sesuai dengan kepribadiannya. Ruangan juga didesain sedemikian rupa sehingga terasa cozy dan nyaman untuk berlama-lama mengulik musik.

Karena memanfaatkan ruangan “sisa” di rooftop, ukuran studio musik milik Ello tidak terlalu luas, tetapi cukup lapang untuk menyimpan beberapa alat musik serta meja dan peralatan kerja lainnya.

Studio musik milik Ello tidak hanya tampak apik dan fungsional, tetapi juga didesain untuk memberikan pengalaman bermusik yang berkualitas.

Studio musik musisi Ello.
Dok. Jayaboard

Studio musik musisi Ello.

Untuk menghasilkan performa akustik yang berkualitas, studio musik milik Ello dibangun dengan sistem partisi akustik kedap suara yang optimal. Dengan begitu, suara musik di dalam ruangan tetap jernih, tetapi tidak terdengar ke luar ruangan sehingga mengganggu penghuni lainnya.

Baca Juga: Bagaimana Arsitektur Adaptif Pandemi dan Budaya Desain di Masa Datang? Jawabannya Ada di Connex 2020!

Editor : Sheila Respati

Latest