Follow Us

Desain Bone Conduction pada Headphone: Cara Aman Lindungi Cedera Telinga dan Leher

Johanna Erly Widyartanti - Senin, 14 Februari 2022 | 18:50
Selain nyaman, Bone Conduction lindungi pengguna dari cedera telinga dan leher.
Sharp Indonesia

Selain nyaman, Bone Conduction lindungi pengguna dari cedera telinga dan leher.

IDEAOnlie-Mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam melakukan beragam aktivitas di rumah untuk belajar dan bekerja secara daring, hingga olah raga di saat PPKM level 3 kembali diterapkan, Sharp Indonesia meluncurkan Headphone wireless HP-BC50 model Bone Conduction pada 9 Februari 2022.

Mengusung Desain Bone Conduction, headphone ini diklaim dapat digunakan berjam-jam tanpa menyebabkan cedera atau lelah di bagian leher.

Bone Conduction merupakan adaptasi terbaru dari Sharp Indonesia yang memberikan solusi dari ketidaknyamanan hingga rasa nyeri di daun telinga yang timbul akibat terlalu lama menggunakan headphone.

Bentuknya yang dinamis dan tidak menutup lubang telinga saat dipakai, membuat pengguna dapat tetap menjaga privasi namun tetap dapat mendengar dengan jelas keadaan di sekitar.

“Teknologi Bone Conduction memanfaatkan tulang telinga di bagian luar, sehingga tidak berpotensi untuk mencederai daun telinga meskipun digunakan dalam jangka waktu lama, sehingga aman digunakan saat bekerja dari rumah, sekolah daring, maupun saat berolahraga,” terang Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy Division.

Keamanan dan kenyamanan produk juga dirasakan dari bagian dalam telinga, di mana getaran gelombang yang dihasilkan akan dirasakan tulang telinga dan masuk ke indra pendengaran, tanpa menyumbat lubang telinga.

Baca Juga: Cara Mencegah Ketegangan Mata pada Anak saat Belajar Daring dari Rumah

Baca Juga: Hadir Smartphone yang Cocok untuk Belajar Daring, Bisa Tahan Benturan Bahkan Tahan Air dan Debu!

Jenis headphone Bone Conduction juga memberikan keuntungan bagi pengguna yang memiliki hobi berolahraga.

Memiliki bentuk yang ramping dengan lebar 10,5 cm, tinggi 4,4 cm, dan panjang 14,2 cm, dan bobot yang tergolong ringan 34 gram, akan memudahkan berbagai aktivitas olahraga, bahkan dengan intensitas gerakan yang cukup tinggi.

Fiturnya pun cukup melimpah, mulai dari waktu penggunaan 6 jam, Easy 1 Button Control, Built-in Mic, Earsfree Listening, dan terutama dengan disematkan memori internal sebesar 2 GB.

Kapasitas memori besar ini memungkinkan penggunanya menyimpan ratusan lagu, sehingga dapat dimainkan tanpa menghubungkan headphone ke smartphone atau gawai lainnya.

Editor : Johanna Erly Widyartanti

Latest