Follow Us

Bikin Ibu-ibu Girang, Ternyata Micin Bisa Bikin Tanaman Subur, Enggak Perlu Beli Pupuk yang Mahal!

Maulina Kadiranti - Kamis, 24 Februari 2022 | 12:13
Penggunaan MSG menurut ahli
Freepik.com/tontoey2531

Penggunaan MSG menurut ahli

IDEAonline - Micin atau secara ilmiah disebut monosodium glutamate (MSG) diakui sebagai salah satu jenis rasa di antara rasa lainnya, yaitu manis, asam, asin, dan pahit.

Jenis rasa tersebut timbul dari glutamat dan dikenal sebagai rasa umami.

MSG memang dapat menjadikan masakan menjadi lebih nikmat, tetapi banyak orang berpendapat bahwa micin sebagai penyedap rasa adalah racun berbahaya.

Glutamat adalah asam amino yang dibutuhkan sel-sel pencernaan untuk menjalankan proses metabolisme karena berperan dalam pembentukan protein.

Selain membantu pengiriman sinyal-sinyal dalam otak, glutamat juga membantu Anda untuk fokus dan berkonsentrasi.

Micin termasuk zat alami bergizi yang membantu penyerapan nutrisi secara maksimal ke dalam tubuh, juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak dan otot.

Tak hanya itu, bumbu ini selain untuk penyedap juga memiliki manfaat lain, lho!

Baca Juga: Noda Darah hingga Noda Minyak Hilang Selamanya, Begini Cara Hilangkan Noda pada Lantai Kayu!

Baca Juga: Siapa Sangka Noda Darah yang Sudah Mengering di Baju Bisa Dihilangkan dengan Jus Lemon, Simak Dua Bahan Ajaib Lainnya!

Dilansir kompas.com, Pernah ramai pada Mei 2018, akun Instagram milik Apria, @apria_wi, mengunggah sebuah video yang menyebutkan bahwa air larutan vetsin (MSG) dapat menyuburkan tanaman.

Banyak yang berkomentar tentang video ini.

“Baru 2 minggu nyiram pake larutan micin, suerrr deh itu bunga langsung say hello ke aku. Apalagi di video terakhir itu tanaman udh tinggal 5 cm doank daunnya yang tersisa, mau mati, emejing jadi subur segar bugar begitu,” tulis Apri di unggahannya.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest