Follow Us

Bikin Hama Pengganggu Ini Lari Terbirit-birit, Begini Cara Usir Lalat dengan Bahan Alami

Maulina Kadiranti - Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:13
ilustrasi lalat

ilustrasi lalat

IDEAonline - Lalat dianggap sebagai salah satu hewan yang sangat mengganggu, kebiasaan lalat yang hidup di tempat kotor dan suaranya yang mendengung membuat siapapun sudah pasti merasa risi dengan kehadiran serangga ini.

Ditambah, hewan ini juga dapat terbang dengan sangat cepat sehingga sulit sekali ditangkap atau dibunuh.

Penyakit yang mungkin dibawa oleh lalat rumah meliputi keracunan makanan, kolera, e. Coli, demam tifoid, disentri, tuberkulosis, infeksi mata, dan infeksi tropis yang disebut frambusia.

Dilansir dari healthline.com (20/09/2019), berikut beberapa cara untuk mengusir lalat rumah dengan cara alami!

Mungkin, dan sering kali bahkan lebih baik untuk menyingkirkan lalat rumah secara alami, tanpa pestisida. Caranya sederhana dan mudah untuk diikuti, berikut tipsnya!

Baca Juga: Bakalan Hilang Selamanya, Begini Cara Usir Rayap Secara Alami dari Rumah!

Baca Juga: Jangan Khawatir Ibu-ibu, Ternyata Kamar Tidur yang Berdekatan dengan Dapur Masih Bisa Diantisipasi, Cepat Lakukan 4 Hal Ini!

Bahan Herbal dan Bunga

Tumbuhan dan bunga dapat ditanam baik di kebun maupun di halaman rumah untuk mengusir lalat dari rumah kita. Sebagian besar jenis tumbuhan dan bunga ini pun relatif mudah untuk ditanam dan tumbuh.

Terlebih lagi, jika IDEA Lovers memiliki hobi berkebun, IDEA Lovers pasti tidak akan keberatan untuk menanamnya. Beberapa tumbuhan dan bunga yang dapat mengusir lalat adalah kemangi, marigold, lavender, daun salam, dan catnip.

Sebagai bonus, beberapa bisa digunakan untuk memasak juga.

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular