Follow Us

Manfaatkan Sinar Matahari untuk Menentukan Jam, Begini Penampakan Penginapan yang Dibangun Bak Penjara

Maulina Kadiranti - Rabu, 30 Maret 2022 | 13:25
 Penginapan The Strangers
Kompas.com

Penginapan The Strangers

IDEAOnline - Penjara, bui, atau lembaga pemasyarakatan adalah fasilitas negara yang mana merupakan tempat seseorang untuk ditahan secara paksa dan lepas dari kebebasan apapun di bawah otoritas negara.

Lebih dari 9 juta orang dipenjara di seluruh dunia saat ini. Populasi tahanan penjara di kebanyakan negara meningkat dengan tajam pada awal tahun 1900-an.

Jumlah tahanan Amerika Serikat adalah yang terbanyak berdasarkan negara, melebihi 2 juta jiwa. 70%-nya merupakan tahanan dengan kasus narkoba.

Ternyata bangunan ini menjadi inspirasi homestay di Cina.

Melansir kompas.com, penginapan dengan dinding pembatas berbentuk persegi setinggi 7 meter ini mengelilingi area penginapan yang berlokasi di Desa Xiyaotou, Zhangjiakou City, Hebei, China.

Dilansir dari Wutopia Lab, Rabu (11/8/2021), penginapan ini bernama 'The Strangers' dengan laus bangunan 225 meter persegi.

Baca Juga: Bukan Sekadar Bayar, Begini Cara Mudah Memilih KPR Terbaik untuk Rumah Idaman

Baca Juga: Jadi Negara Penghasil Sampah Makanan Terbesar, Mulai Sekarang Simpan Makanan di Kulkas dengan Benar, Ini Fungsi Rak Atas..

Studio Arsitektur Wutopia Lab membangun penginapan atau homestay dengan desain mirip penjara.

Penginapan The Strangers.
Kompas.com

Penginapan The Strangers.

Inspirasi utama Wutopia Lab untuk proyek ini berasal dari lukisan surealis Magritte 'Le Calcul Mental' yaitu lukisan pedesaan dengan bangunan berbentuk geometris putih

Source : Wutopia lab

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest