Follow Us

Rekomendasi 8 Warna Populer untuk Fasad Rumah, Beri Tampilan Baru saat Lebaran

Sesilia Alexandra - Rabu, 20 April 2022 | 09:00
Ilustrasi eksterior rumah
HomeDSGN

Ilustrasi eksterior rumah

IDEAonline - Kebanyakan dari kita cenderung fokus pada interior rumah hingga lupa bahwa eksterior rumah (ruang luar) kita juga harus diperhatikan.

Area luar rumah meliputi bagian-bagian rumah seperti dinding fasad, pagar, taman dan area sekitar yang berada di luar rumah yang terlihat secara kasat mata dan mewakili kesan rumah pada pandangan pertama.

Karena pentingnya area luar ini, idealnya, IDEA Lovers harus mengecat ulang bagian luar rumah setiap 5 hingga 10 tahun, tergantung pada kondisi cuaca dan apakah pengecatan sebelumnya dilakukan dengan benar.

Tahun baru dan menjelang Hari Raya, pengecatan pun acap dilakukan untuk memberi kesegaran baru dan membangkitkan semangat baru lewat warna cat baru.

Jika saat ini IDEA Lovers sedang merencanakan mengecat ulang fasad rumah untuk sambut Lebaran, jangan terlambat menentukan waktunya.

Ingatlah bahwa mengecat rumah rata-rata bisa memakan waktu hingga empat hari.

Langkah paling penting dalam pengecatan rumah selain mempersiapkan dinding atau objek pengecatan agar siap menerima pulasan cat baru, adalah memilih warna cat.

Bisa jadi kamu bingung memilih warna yang tepat karena ada banyak pilihan warna yang masing-masing warna dapat membawakan kesan yang berbeda terhadap rumahmu.

Untuk IDEA Lovers yang ingin memperbarui warna cat eksterior rumah, berikut adalah beberapa warna eksterior rumah paling populer yang bisa IDEA Lovers pilih, dilansir dari decoist.com.

Baca Juga: Ternyata Bukan Sekedar Batu Besar Pinggir Pantai, Siapa Sangka Isinya Ada Rumah Seharga Ratusan Miliar

Putih Pucat

Putih pucat adalah warna yang menenangkan, menjadikannya pilihan ideal untuk eksterior rumah.

Source : decoist.com

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular