Follow Us

Kenali Fantasy Venice, Tanaman Ungu yang Cantik dan Mudah Dirawat

Sesilia Alexandra - Senin, 06 Juni 2022 | 08:00
Ilustrasi tanaman fantasy venice
Balcony Garden Web

Ilustrasi tanaman fantasy venice

IDEAonline - Biasa dikenal sebagai Fantasy Venice, Tradescantia Nanouk adalah tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, dan di Meksiko.

Beberapa IDEA Lovers yang menyukai tanaman mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang identik dengan warna ungunya.

Dengan kebiasaan tumbuh tegak dan kompak serta dengan daun yang halus di bagian atas dan berbulu di bagian bawah, tidak heran jika tanaman ini banyak diminati banyak orang.

Merawat tanaman ini dengan tepat sangatlah penting untuk memastikan produksi bunga yang baik dan daun yang sehat.

Lantas, bagaimana cara merawat Tradescantia Nanouk? Simak artikel yang dilansir dari decoholic.org (04/04/2022) berikut ini!

Baca Juga: Malas Pakai AC Ternyata Mencegah Kulit Kering dan Gatal, Siapa Sangka Ini Dia Efek Tidak Baik dari Penggunaan AC

Cahaya, Suhu, dan Penyiraman

Tanaman ini membutuhkan banyak sinar matahari untuk bertahan hidup dan berbunga.

Entah itu sinar matahari langsung atau pencahayaan terang tidak langsung, penting untuk menempatkan tanaman di tempat yang terang, karena cahaya yang tidak mencukupi dapat menyebabkan dedaunan memudar.

Saat disimpan di dalam ruangan, kisaran suhu yang tepat adalah 12-24 derajat Celsius.

Dalam hal penyiraman, seperti halnya spesies lain, jangan sampai menyiram tanaman dengan terlalu banyak atau terlalu sedikit air.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest