Follow Us

Kerak Hilang Dalam Sekejap, Mertua Jadi Makin Sayang Pas Tau Kompor Bersih hanya dengan Bahan Rumahan, Begini Caranya

Maulina Kadiranti - Rabu, 29 Juni 2022 | 10:43
Sudah jadi rahasia para mertua, ternyata kerak di kompor gas bisa lenyap hanya dengan modal dua bahan ini!
Dok. Pexels/ Liliana Drew

Sudah jadi rahasia para mertua, ternyata kerak di kompor gas bisa lenyap hanya dengan modal dua bahan ini!

IDEAonline -Kompor yang dalam bahasa Belanda disebut dengan Konfoor ini merupakan salah satu alat masak yang menghasilkan suhu panas yang sangat tinggi.

Pada kompor memiliki ruang yang tertutup sebagai tempat bahan bakar yang digunakan untuk proses memanaskan segala barang yang ada diatasnya.

Kompor gas sendiri merupakan pengapian modern yang menggunakan tabung gas LPG sebagai bahan bakarnya. Untuk bisa digunakan, kompor gas memerlukan selang dan regulator kompor.

Dilihat lebih detail lagi, prinsip kerja kompor gas tak terlepas dari peran pematik. Bagian pematik memiliki dua saluran, yang pertama terhubung ke pematik dan satunya ke tungku. Ketika kompor dinyalakan, saluran yang menuju ke tungku terisi dengan gas dan saat keluar menghasilkan api.

Baca Juga: Banyak yang Belum Tahu, Alasan Hotel Tak Sediakan Guling Karena Dianggap Tidak Higienis, Apa Benar?

Baca Juga: Tak Perlu Tunggu Tukang, Pasang Saja Pipa Air Panas Sendiri, Perhatikan 5 Hal Ini Agar Berhasil!

Melansir Allrecipes, perawatan atau pembersihan kompor dilakukan tergantung seberapa sering kompor digunakan.Salah satu tanda kompor harus dibersihkan adalah ketika nyala api kompor sudah mulai tidak merata atau berwarna kuning.

Pada saat itu, IDEA lovers harus membersihkan kompor secara menyeluruh.Jika tidak, pembersihan menyeluruh setiap sebulan sekali sudah cukup.

Noda pada kompor yang berupa kerak termasuk dalam jenis noda terberat di dapur.
www.themaidswestpalmbeach.com

Noda pada kompor yang berupa kerak termasuk dalam jenis noda terberat di dapur.

Bagaimana cara membersihkan kompor gas?Pembersihan kompor gas dapat menggunakan bahan-bahan masakan yang ada di dapur, yaitu cuka dan baking soda.Cuka berfungsi membantu menghilangkan lemak dan soda kue berfungsi untuk menghilangkan kerak sisa makanan dan kotoran yang menempel.Berikut ini cara membersihkan kompor gas dengan cuka dan soda kue.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

Baca Juga: Jangan Asal Bangun, Pahami Dulu Garis Sempadan Bangunan dan Koefisien Lantai Bangunan, Terkait Daerah Hijau dan Resapan Air Hujan

Source : allrecipes

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest