Follow Us

Jangan Sampai Tata Ruang Terbuka di Rumah Anda Menjadi Musibah, Ikuti Beberapa Tips Berikut Ini!

Sesilia Alexandra - Senin, 25 Juli 2022 | 23:50
Ilustrasi interior ruang terbuka
House & Garden

Ilustrasi interior ruang terbuka

IDEAonline - Dengan rumah modern dan minimalis yang bertambah populer, open floor plan atau ruang terbuka pun makin banyak diadaptasi di rumah zaman sekarang.

Meski terlihat praktis dan minimalis, tata ruang terbuka justru dapat membuat ruangan terlihat berantakan jika tidak diaplikasikan dengan tepat.

Untuk IDEA Lovers yang tidak ingin tata ruang terbuka di rumah IDEA Lovers menjadi musibah, yuk simak artikel yang dilansir dari decoist.com berikut ini!

Baca Juga: Nyesel Banget Baru Tahu, Ternyata Angkat Minyak Hingga Bersihkan Kerak di Wajan Bisa Manfaatkan Terigu dan Saos Tomat!

Partisi Transparan dan Kaca

Penggunaan kaca yang ekstensif di rumah-rumah kontemporer bukanlah suatu kebetulan.

Kehadirannya yang transparan dan cemerlang memberikan ruangan yang didominasi oleh batu, beton, dan kayu, baik kontras tekstur maupun visual.

Partisi kaca dan pintu kaca geser adalah cara sempurna untuk mengatur dan memisahkan ruangan besar menjadi area yang lebih kecil tanpa menciptakan penghalang buram.

Sebab partisi tidak menghalangi pandangan kita, daya tarik ruangan yang terbuka dan lapang tidak akan hilang.

Gambarkan Zonasi Ruang dengan Karpet

Cara lain yang luar biasa sederhana untuk mengatur ruang terbuka yang besar adalah dengan menggunakan karpet area yang cerdas dan tepat.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest