Follow Us

Yang Sering Kena Asam Lambung Cek Lagi, Ternyata Posisi Tidur Menghadap Kanan Bisa Jadi Penyebabnya!

Maulina Kadiranti - Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:00
Ilustrasi tidur
freepik

Ilustrasi tidur

IDEAonline -Tidur menjadi salah satu kegiatan sangat penting bagi kesehatan tubuh. Untuk itu, memahami pentingnya tidur sangat penting agar kesehatan fisik dan mental IDEA lovers senantiasa selalu terjaga.

Tubuh punya standar proporsi waktu dalam beraktifitas sehari-hati, termasuk juga aktivitas tidur IDEA lovers .

Kebanyakan orang memilih tidur larut malam atau begadang sehingga meremehkan manfaat tidur teratur. Padahal jika sering kurang tidur di malam hari, IDEA lovers bisa menjadi sulit untuk beraktivitas pada keesokan harinya.

Karena itu kebutuhan tidur setidaknya 7-8 jam di malam hari tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Sudah banyak penelitian yang mengungkap bahaya kurang tidur dalam jangka pendek dan jangka panjang, mulai dari mudah terserang gelisah, sakit kepala, meningkatnya detak jantung, hipertensi, gangguan pencernaan, depresi, bahkan disfungsi sistem kekebalan tubuh.

Nah, salah satu penunjang tidur yang nyenyak adalah posisi tidur. Pertanyaannya: sudah benarkah posisi tidur IDEA lovers selama ini?

Dikutip dari intisari-online.com, Sebuah studi yang terbit di Journal of Clinical Gastroenterology memberita tahu dan memberi penegasan pada kita bahwa tidur menghadap ke kiri adalah sebaik-baiknya posisi.

1. Baik Untuk Kesehatan Hati

Baca Juga: Kabar Buruk Terkait Anak Pertama Zaskia Gotik, Jelang Melahirkan Anak Kedua Pedangdut Cantik Ini Malah Diberi Cobaan, Sedih...

Baca Juga: Innalillahi Tak Sedikit Artis Indonesia Meninggal Akibat Penyakit Mematikan, Ternyata Makanan dan Minuman Ini Jadi Salah Satu Penyebabnya!

Tidur menghadap ke sisi kiri memudahkan tubuh memompa darah ke sekitarnya. Ini karena arteri ada di sebelah kiri.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest