Follow Us

Resah Karena Kabel yang Berantakan? Ikuti Tips Berikut untuk Merapikannya!

Sesilia Alexandra - Kamis, 25 Agustus 2022 | 06:00
Ilustrasi kabel yang tidak terorganisasi
iStockphoto

Ilustrasi kabel yang tidak terorganisasi

IDEAonline - Di rumah modern, memiliki berbagai peralatan elektronik adalah suatu hal yang umum dan kabel dari peralatan elektronik tersebut sering kali menjadi musuh rumah yang rapi.

Nyatanya, memang kabel peralatan elektronik tidak mudah diorganisasi. Mereka juga membutuhkan banyak ruang untuk disimpan.

Jika IDEA Lovers kesulitan mengorganisasi kabel-kabel tersebut, artikel yang dilansir dari housedigest.com (14/03/2022) ini akan membagikan beberapa tips untuk merapikan kabel-kabel yang berserakan.

Baca Juga: Terungkap Material yang Paling Sering Ditemukan pada Desain Rumah Minimalis, Renovasi Jadi Hemat Waktu dan Tenaga!

Gunakan Klip Kabel

Salah satu cara untuk menjaga kabel tetap terkendali adalah dengan menggunakan klip kabel untuk menempelkannya ke dinding atau meja.

Untuk melakukan ini, cukup petakan jalur yang akan dilalui kabel, lalu mulai dari hub, jepit kabel ke dinding atau meja.

Namun, jika IDEA Lovers khawatir akan merusak dinding, cukup gunakan penjepit kabel dengan perekat karena tidak akan merusak dinding yang berlubang.

Bungkus Kabel yang Tebal

Jika IDEA Lovers memiliki kabel yang agak besar dan gemuk yang mungkin tidak praktis untuk dijepit di dinding, teknik bungkus spiral adalah pilihan terbaik.

Gunakan pengikat karet untuk menahan kawat yang digulung setelah membentuk bentuk lingkaran dengannya atau setelah berulang kali menempatkannya satu sama lain.

Terakhir, simpan kawat yang digulung di garasi atau digantung di dinding di suatu tempat sampai siap digunakan.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest