Follow Us

Akhirnya Tau Cara Menyimpan Bumbu Dapur Biar Awet, Enggak Perlu Takut Disemutin, Tampilannya Estetik Juga!

Maulina Kadiranti - Kamis, 25 Agustus 2022 | 13:45
Ilustrasi penyimpanan rempah dan bumbu dapur.

Ilustrasi penyimpanan rempah dan bumbu dapur.

IDEAonline -Menyimpan bumbu dapur mungkin menjadi salah satu pekerjaan rumah yang cukup membuat IDEA lovers memutar otak. Sebab bumbu-bumbu dapur biasanya lebih mudah busuk dan rusak apabila dibiarkan begitu saja.

Padahal, bumbu dapur merupakan salah satu bahan masakan yang penting digunakan dalam memasak berbagai masakan sehari-hari.

Selain jenisnya beragam, bentuk dan ukuran rempah dan bumbu pun berbeda-beda dan memerlukan penanganan tersendiri.

Beberapa kemasan asli bumbu dan rempah kadang sudah cukup aman dan manis untuk digunakan, namun membiarkan bumbu teronggok dalam plastik kemasan yang tak layak simpan, selain menyulitkan saat proses memasak, juga tak menjamin keawetannya.

Mencampur beberapa jenis bumbu dalam satu wadah pun tentu bukan ide yang benar.

IDEA Lovers perlu wadah-wadah khusus untuk menyimpan aneka rempah dan bumbu dapur ini.

Setelah menentukan wadahnya, IDEA lovers pun perlu berpikir untuk mengatur penempatannya di dapur agar mudah ditemukan saat akan digunakan.

Baca Juga: Listrik Jadi Lebih Irit, Begini 8 Cara Menghemat Air di Rumah dengan Mudah, Apalagi Saat Mandi dan Mencuci Baju!

Baca Juga: Ibu-ibu Salah Besar Jika Hanya Peduli Anak Lahap, Ternyata Ada Beberapa Makanan yang Wajib Dihindari, Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya

Beberapa ide penyimpanan bumbu dengan wadah dan rak simpan berikut ini bisa IDEA lovers terapkan di rumah dilansir dari goodhousekeeping.

1. Jika Ingin Pertahankan Kemasan Asli

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest