Follow Us

Sudah Pernah Dengar tentang Material Solid Surface? Yuk Pahami Material yang Ideal untuk Kamar Mandi dan Dapur Ini!

Sesilia Alexandra - Minggu, 18 September 2022 | 09:30
Ilustrasi material solid surface di kamar mandi
whitehall-uk.com

Ilustrasi material solid surface di kamar mandi

IDEAonline - Pemilihan material yang tepat menjadi hal yang sangat penting ketika menyangkut interior kamar mandi dan dapur.

Pasalnya, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih material mengingat keduanya adalah tempat yang membutuhkan material yang tahan lama dan kuat; kamar mandi adalah area yang lembap dan dapur adalah area dengan lalu lintas tinggi dan aktivitas yang padat.

Membahas mengenai material yang ideal untuk dapur dan kamar mandi, apakah IDEA Lovers mengetahui istilah solid surface atau permukaan yang padat?

Jika belum, IDEA Lovers tentunya harus membaca artikel kali ini.

Dilansir dari architectureartdesigns, berikut adalah seluk beluk material solid surface yang ideal untuk dapur dan kamar mandi.

Baca Juga: Wujud Apresiasi Karya Seni Arsitektur dalam Sebuah Buku, Simak Peluncuran Buku More/less Kolaborasi Atelier Riri, Andreaswidi dan Tedanesia

Apa yang dimaksud dengan bahan permukaan padat (Solid Surface)?

Permukaan padat adalah campuran akrilik, mineral alami, dan pigmen.

Permukaannya yang halus dan tidak berpori mencegah perkembangbiakan bakteri dan karenanya menawarkan kualitas yang tak tertandingi dalam hal kebersihan.

Karena alasan inilah mereka banyak digunakan dalam pembuatan meja di dapur atau kamar mandi.

Namun, bahan dengan permukaan padat juga memiliki keunggulan lain dan tidak sedikit.

Memang, ini memungkinkan kita untuk membuat struktur tanpa sambungan yang terlihat dan oleh karena itu menawarkan hasil akhir dengan estetika berkualitas tinggi.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest