Follow Us

Gunakan Material Ramah Lingkungan, Gerai Mcdonald’s Boulevard Barat Tawarkan Tampilan Sejuk nan Modern!

Maulina Kadiranti - Jumat, 30 September 2022 | 07:00
McDonald’s Indonesia  Hadirkan Gerai McDonald’s Boulevard Barat dengan Desain Terbaru dan Konsep Lebih Ramah Lingkungan

McDonald’s Indonesia Hadirkan Gerai McDonald’s Boulevard Barat dengan Desain Terbaru dan Konsep Lebih Ramah Lingkungan

IDEAonline - McDonald’s Indonesia secara resmi akan membuka “McDonald’s Boulevard Barat” pada 1 Oktober 2022. Ini merupakan McDonald’s pertama di Indonesia yang menggunakan desain yang dinamakan Geometri dan memanfaatkan elemen ramah lingkungan sebagai bentuk perwujudan komitmennya dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia mengatakan “Hadirnya ‘McDonald’s Boulevard Barat’ dengan desain terbaru dan memanfaatkan elemen ramah lingkungan menjadi momentum penting bagi kami untuk terus melanjutkan kontribusi McDonald’s dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik.

Langkah ini merupakan wujud dari komitmen McDonald’s secara global yang hendak mencapai target penurunan emisi karbon pada tahun 2050 mendatang, dan juga sejalan dengan misi pemerintah Indonesia dalam menargetkan nol emisi karbon (net zero emission) pada tahun 2060.” ungkap Sutji.

Baca Juga: Terapkan Sliding Door Hingga Cermin, Ternyata Desain Rumah Minimalis Bisa Tampak Lega dengan Beberapa Sentuhan!

Baca Juga: Jutaan Orang Enggak Tahu, Ternyata Menggosokan Sabun Batang ke Pintu Geser Bisa Bikin Pintu Relnya Jadi Begini, Menakjubkan

McDonald’s Indonesia  Hadirkan Gerai McDonald’s Boulevard Barat dengan Desain Terbaru dan Konsep Lebih Ramah Lingkungan

McDonald’s Indonesia Hadirkan Gerai McDonald’s Boulevard Barat dengan Desain Terbaru dan Konsep Lebih Ramah Lingkungan

Inisiatif ini merupakan komitmen lanjutan yang dilakukan McDonald’s Indonesia dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Sebelumnya, McDonald's Indonesia telah melakukan berbagai langkah, seperti menggunakan kemasan yang mudah didaur ulang, menghentikan penggunaan sedotan plastik dan juga plastik pembungkus, hingga bekerja sama dengan organisasi non-profit untuk pengelolaan surplus makanan demi meminimalisir food waste.

Ratna Wirahadikusumah - Director of Store Development Group McDonald's Indonesia mengatakan, “Gerai di Boulevard Barat ini merupakan bagian dari upaya kami melakukan ‘green initiatives’ yaitu dengan pemasangan solar panel dan beberapa material mix recycled plastic pada element interior juga eksterior restoran, seperti anyaman sintetis, serta signage toilet dan mushola. Gerai ini juga didukung dengan 45% area resapan termasuk lahan hijau.”ungkap Ratna.

Baca Juga: 'Alhamdulilah' Enggak Perlu Beli Baru, Ternyata Jangan Langsung Mengoperasikan Dispenser pada 2—4 Jam Pertama, Begini Caranya Biar Awet!

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Tak Lagi Terasa Sesak, Lengkapi Dapur dengan Benda Ajaib Satu Ini!

Adapun penerapan teknologi ramah lingkungan pada McDonald’s Boulevard Barat diawali dengan menggunakan 35 modul solar PV (7 panel Bi-Facial dan 28 Monofacial) yang setara dengan 469,08 MWh sebagai upaya dalam mengurangi emisi karbon dalam 20 tahun. Selain itu, gerai McD Boulevard Barat menggunakan eco-brick, yakni material batu bata dan pavement ramah lingkungan yang terdapat campuran sampah plastik untuk pavement pada area parkir motor dan sebagian pagar pembatas lahan. Setiap dua kilogram eco brick setara dengan 88.000 lembar plastik sekali pakai yang telah didaur ulang. Selain itu, lantai pada balkon restoran juga menggunakan plat yang terbuat dari 80% material daur ulang.

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest