Follow Us

Dikasih Tau Tukang Material, Menghitung Kebutuhan Bata Ringan Ternyata Mudah, Tinggal Siapkan Hal Ini

Maulina Kadiranti - Kamis, 13 Oktober 2022 | 05:30
Cara Menghitung Kebutuhan Bata Ringan, Material Percepat Renovasi
kompas.com

Cara Menghitung Kebutuhan Bata Ringan, Material Percepat Renovasi

IDEAonline - Bata ringan atau juga disebut bata hebel merupakan salah satu pilihan material yang digunakan untuk pembuatan tembok atau dinding.

Bata ringan atau juga disebut bata hebel merupakan salah satu pilihan material yang digunakan untuk pembuatan tembok atau dinding.

Bata ringan sendiri tergolong material bangunan yang lebih baru daripada bata merah, yang mana keduanya seringkali dibanding-bandingkan.

Bata ringan mempunyai dimensi yang lebih presisi, serta tingkat kerataan yang jauh lebih baik apabila dibandingkan dengan bata merah.

Kelebihan ini tentunya akan memudahkan dan mempercepat proses pengerjaannya, didukung dengan bobotnya yang tergolong ringan.

Selain itu, bata ringan tidak menggunakan pasir untuk pekerjaan plesteran dan perekat sehingga area proyek lebih bersih.

Baca Juga: Untung Punya Teman Desainer Interior, Begini Cara Padukan Gaya Hidup dengan Desain Rumah Minimalis

Baca Juga: Perhatian! Jangan Letakkan Kasur Menghadap Langsung ke Jendela, Sepele Tapi Bisa Ganggu Kesehatan bahkan Kesetiaan Pasangan

Bata ringan adalah bata yang mempunyai berat yang lebih ringan dibanding dengan yang biasa. Mempunyai densitas sekitar 0,91 gr/cm3.

Material ini juga bisa diekspos selain bata merah ekspos juga.

Pada dasarnya ada 2 macam bata ringan, bata ringan AAC (Autoclaved Aerated Concrete) dan CLC (Cellular Lightweight Concrete).

Untuk menghitung kebutuhan pemakaian bata, IDEA lovers harus menghitung terlebih dulu luas dinding yang akan dibangun.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular