Follow Us

Bukan Cuma Ampuh Obati Sel kanker, Daun Ajaib Ini Juga Sering Digunakan Tukang Kebun untuk Usir Hama Tanaman, Langsung Hilang Dalam Sehari!

Maulina Kadiranti - Jumat, 04 November 2022 | 06:30
Daun sirsak bisa bantu usir hama tanaman
Kompas

Daun sirsak bisa bantu usir hama tanaman

IDEAonline - Begini cara hilangkan hama tanaman dengan daun sirsak, ada yang sudah coba?

Selain daging buahnya yang mengandung banyak gizi, bagian daunnya pun mengandung senyawa yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Daun sirsak merupakan bagian yang paling bermanfaat bagi kesehatan.

Daun sirsak menjadi populer ketika sebuah penelitian menyatakan bahwa di dalam daun sirsak terdapat senyawa yang mampu untuk mengobati kanker.

Sebagaimana diketahui, daun sirsak ampuh menghambat sel kanker.

Kandungan acetogenin yang terdapat pada daun sirsak merupakan zat antikanker yang sangat kuat.

Acetogenin merupakan kumpulan senyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik di dalam tubuh dengan cara menghambat pertumbuhan sel kanker.

Kerja daun sirsak hampir sama dengan obat kemoterapi yakni mampu menghambat aktivitas pembelahan DNA pada sel kanker sehingga sulit untuk tumbuh dan berkembang.

Cara konsumsi daun sirsak dapat direbus secukupnya dengan air. Kemudian minum setiap hari agar dapat merasakan manfaatnya.

Tapi tak hanya itu, ternyata daun ini juga ampuh membasmi hama di tanaman.

Tak perlu panggil tukang kebun, ini dia langkah

Melansir Kompas, berikut langkah-langkahnya.

Baca Juga: Mengsedih Nengok Kanan-kiri Ketemu Tembok, Ini Penampakan Kamar Kost Sempit yang Disewakan Rp 1 Juta Perbulan

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest