Follow Us

Feng Shui: Taman Tropis Menghadap Selatan Tidak Dianjurkan, Ini Solusinya

Maulina Kadiranti - Senin, 16 Januari 2023 | 09:55
Taman yang Menghadap ke Selatan
realhomes.com

Taman yang Menghadap ke Selatan

IDEAonline -Mengapa taman tropis yang mengarah ke selatan menjadi permasalahan? Ini cara mengatasinya.

Jika Feng Shui rumah mengatur peletakan ruangan, pintu, jendela, dan interior, maka dalam Feng Shui taman tropis yang diatur adalah peletakan elemen-elemen taman, baik hardscape maupun softscapenya.

Untuk mengaplikasikan Feng Shui taman tropis, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah arah hadap taman. Sebab, arah hadap yang berbeda menuntut penataan yang berbeda pula.

Arah hadap ini akan menentukan elemen utama—seperti air, api, bumi, dan logam—apa yang dimiliki oleh taman itu.

Jika ditelusuri lebih lanjut, arah hadap ini sesungguhnya berkaitan dengan kondisi cahaya matahari yang diterima oleh taman (dan juga rumah).

Baca Juga: 10 Kunci Agar Warna Beige Tidak Membosankan di Dapur

Baca Juga: Siapa Sangka Mudah Memasukan Unsur Tropis pada Hunian, Tinggal Siapakan Warna Satu Ini di Furnitur dan Dekorasi!

Taman yang Menghadap ke Selatan

Selatan adalah arah yang memiliki lambang api. Menanam banyak bunga di sisi ini akan memperkuat hangatnya simbol api. Api dilambangkan oleh bentuk segitiga.

Maka jika IDEA lovers ingin menambahkan hardscape taman tropis seperti hiasan, kursi, dan pot, pilihlah yang memiliki bentuk segitiga.

Api juga berarti terang atau cahaya, maka taman yang menghadap ke arah selatan sebaiknya dilengkapi dengan tata lampu yang baik.

Lampu taman
dhgate

Lampu taman

Editor : iDEA

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular