Follow Us

IFEX 2023, Menonjolkan Furnitur Kerajinan Kayu Indonesia di Kancah Internasional

Maulina Kadiranti - Jumat, 20 Januari 2023 | 18:05
IFEX 2023
dok Dyandra Promosindo

IFEX 2023

IDEAonline -IFEX 2023 Optimis Memajukan Industri Furnitur Indonesia di Kancah Internasional Jakarta, 11 Januari 2023 – Prospek pasar mebel dan kerajinan Indonesia ke depan dinilai akan terus mengalami pertumbuhan. Hal ini terlihat dari data periode Januari-September 2022 tercatat nilai ekspor industri mebel meningkat sebesar 7,05% (yoy) menjadi US$2,19 miliar.

Untuk mendukung peningkatan nilai ekspor dan mengejar target pemerintah Indonesia senilai USD 5 miliar di tahun 2024, Dyandra Promosindo bersama Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) menyelenggarakan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023 yang kembali diagendakan dan memasuki tahun ke-8 pada tanggal 9-12 Maret 2023 mendatang di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo).

Nilai perdagangan di pasar internasional 2022 yang lebih tinggi dibanding tahun 2021 di mana persentase ekspor furnitur kayu sebesar 5,01% atau senilai USD 1,5 miliar menjadi harapan positif untuk perkembangan industri mebel Indonesia ke depan.

Baca Juga: Produk Unggulan Indonesia di IFEX Jadi Incaran Buyers dari 57 Negara

Baca Juga: Tambahkan Kehangatan di Rumah Anda dengan Inspirasi Dekorasi Berunsur Kayu Berikut!

IFEX 2023
dok Dyandra Promosindo

IFEX 2023

Melalui pameran dagang internasional terbesar di Indonesia untuk industri mebel dan kerajinan, IFEX siap meluncurkan pameran yang menjadi penghubung sejumlah besar pemain terbaik industri furnitur di Indonesia dan mancanegara dengan lebih meriah dari tahun sebelumnya. IFEX juga merupakan bagian dari Asia Furniture Show Circle yang terhubung dengan pameran-pameran furnitur Asia Tenggara.

Mengusung tema Redefine, Inspire, Innovation, pameran IFEX 2023 bertujuan untuk menyajikan beragam desain, inovasi, dan keahlian terkini dengan fokus menampilkan keindahan unik sumber daya alam Indonesia di satu tempat.

Nantinya, pameran ini akan menampilkan lebih dari 500 peserta pameran dengan berbagai produk furnitur yang menonjolkan berbagai furnitur kerajinan kayu, rotan, perabotan, furnitur luar ruangan, dan produk dekorasi unik lainnya. IFEX secara konsisten menampilkan produk-produk unggulan dari dalam dan luar negara Indonesia yang telah menarik minat para buyers selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Taco Usung Tema Kreativitas Tanpa Batas, Ini Fakta Mengenai Booth Taco di Indobuildtech Expo 2022

Baca Juga: Indobuildtech Expo 2022 Bukan Sekedar Hadirkan Kebutuhan Konstruksi dan Renovasi, Ini Faktanya!

Dinamika pasar mebel yang dinamis dan harus terus melakukan penetrasi pasar dan terobosan ke berbagai negara, ditunjukkan pada IFEX 2022 yang didominasi buyers berasal India dan Australia, berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang didominasi dari Amerika Serikat dan Tiongkok.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular