Follow Us

Kembali Hadir di 2023, ARCH:ID Usung Tema Utama Identitas?

Maulina Kadiranti - Rabu, 15 Februari 2023 | 08:50
ARCH:ID Conference Kembali Diselenggarakan Tahun Ini, “Identitas?” Menjadi Tema Utama

ARCH:ID Conference Kembali Diselenggarakan Tahun Ini, “Identitas?” Menjadi Tema Utama

IDEAonline -Tahun ini, ARCH:ID kembali menyelenggarakan Konferensi bertaraf internasional dengan tema utama ”Identitas?”.

Kegiatan ARCH:ID 2023 International Conference on Architecture akan dilaksanakan pada 17 Maret 2023 di Nusantara Hall, ICE BSD, Tangerang. Kegiatan kali ini dikuratori oleh 3 arsitek Indonesia ternama, yakni : Wendy Djuhara, Maria Rosantina, dan Andy Rahman.

Tema ”Identitas?” yang dipilih pada kegiatan ini merujuk kepada kondisi dua tahun terakhir.

Masa pandemi memberi kita waktu untuk berdiam sejenak dan mencari apa yang esensial dalam hidup kita dan untuk berpikir kembali dan bercermin tentang diri kita sendiri.

”Di dunia arsitektur, terlihat karya-karya arsitektur yang semakin serupa. Terjadi salin lekat (copy paste) bahasa arsitektur yang membuat kita sulit untuk mendefinisikan akar budaya asalnya.

Identitas arsitektur semestinya merepresentasikan pemikiran masyarakat yang spesifik berdasarkan tempat dan waktu”, ucap Wendy Djuhara menjelaskan dasar pemikiran atas tema yang diangkat.

ARCH:ID 2023 International Conference on Architecture diharapkan menjadi wadah bagi para arsitek dan stakeholders lainnya untuk saling bertukar pikiran dan belajar dari keunikan masing-masing, untuk itu pada kegiatan konferensi kali ini, para pembicara yang dihadirkan dari lintas disiplin agar memberikan beragam perspektif untuk mendekati tema utama ”Identitas”.

Baca Juga: Mix and Match Bed Cover Warna Hijau Sage di Kamar Tidur Minimalis

Baca Juga: Resmi Dibuka, Ini yang Harus Diketahui Sebelum Datang ke ARCH:ID 2022

ARCH:ID 2023 International Conference on Architecture akan dibagi menjadi beberapa sub-tema yang disajikan dalam dua sesi : Maritime+Technology dan Social+Cultural yang akan disampaikan oleh para pembicara terkemuka di bidangnya yang berasal dari mancanegara dan lokal.

Beberapa karya project populer dari para pembicara tersebut di antaranya : Gardens by the Bay (Singapura), Heydar Aliyev (Azerbaijan), Maldives Floating City, dan Rumah Tradisional Wae Rebo (NTT, Indonesia). ARCH:ID 2023 International Conference speakers line up :

  • Wolfgang Kessling (Transsolar/Germany)
  • Koen Olthuis (Waterstudio.NL/Netherlands)
  • Hanif Kara (AKT II/United Kingdom)
  • Bernard Khoury (DW5/Lebanon)
  • Yori Antar (Han Awal & Partners/Indonesia)
Konferensi kali ini menargetkan setidaknya 350 partisipan dari arsitek seluruh Indonesia serta stakeholders terkait lainnya seperti developer, kontraktor, desainer interior dan sebagainya. Tak luput juga dari kalangan akademisi serta pelajar/mahasiswa perguruan tinggi jurusan arsitektur. Calon peserta ARCH:ID 2023 International Conference on Architecture dapat mendaftarkan dirinya melalui website ARCH:ID dengan link : www.arch.id/conference/

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular