Follow Us

Alasan Warna Hijau Sage Cocok dengan Merah dan Pink

Maulina Kadiranti - Sabtu, 18 Februari 2023 | 07:00
Alasan Warna Hijau Sage Cocok dengan Merah dan Pink
https://greenweddingshoes.com

Alasan Warna Hijau Sage Cocok dengan Merah dan Pink

IDEAonline -Warna hijau sage (sage green) adalah warna yang sangat populer tahun 2022 lalu untuk mempercantik hunian.

Kesan lebih luas, sejuk, dan klasik sangat terasa saat mengaplikasikan warna ini ke dalam interior rumah.

Sage green merupakan warna hijau keabu-abuan yang menyerupai daun sage kering. Warna ini memiliki tampilan yang cantik dan lembut serta mampu menenangkan dan menyejukkan ruangan.

Catharina Bjorkman, pakar gaya hidup di Contura, mengatakan sage green dapat memunculkan perasaan berada di alam. Saat digunakan di rumah, warna ini dapat membawa masuk alam bebas.

Baca Juga: 4 Cara Hadirkan Warna Hijau Sage Tanpa Harus Mengecat Ruangan

Baca Juga: Warna Hijau Sage Juga Apik untuk Jam Dinding, Ini 4 Rekomendasinya!

“Lantaran menghadirkan suasana alam itu, warna hijau sage baik untuk kesehatan mental dan kesejahteraan kita. Jika ditambahkan ke ruangan, sage green memberikan palet yang menenangkan.”

Selain itu, warna hijau sage terbilang sebagai warna netral yang elegan sehingga mudah dipadukan dengan warna lain. Perlu diketahui, ada banyak warna yang dapat di-mix and match dengan warna hijau segar ini, dari warna merah yang berani, warna kalem, hingga warna cerah.

Lantas, warna apa saja? Dilansir dari Woman and Home, berikut ini pilihan warna yang cocok dipadukan dengan warna sage green.

Putih dan Abu-abu

Sama dengan kebanyakan warna lainnya, warna hijau sage dapat dipadukan secara sempurna dengan warna putih. Perpaduan ini menciptakan tampilan yang tenang dan kalem secara keseluruhan, tapi jauh lebih menyenangkan daripada ruangan yang semuanya putih.

Cara mudah memadukan putih dan hijau sage adalah memiliki satu dinding khas sage green, sedangkan sisanya dicat putih. Bisa pula menerapkannya di dapur dengan lemari berwarna sage hijau dan dinding berwarna putih atau sebaliknya. Selain putih, sage green juga cocok dan memberi tampilan cantik saat dipadukan dengan abu-abu. Sage green akan mengangkat abu-abu dan menambah semangat ke ruangan.

Halaman Selanjutnya

Merah
1 2 3

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular