Follow Us

Pameran ARCH:ID Kembali Digelar, Kupas Masalah Identitas Arsitektur Indonesia

Maulina Kadiranti - Selasa, 28 Februari 2023 | 09:00
Pameran dan Konferensi ARCH:ID Angkat Tema “Identitas?”

Pameran dan Konferensi ARCH:ID Angkat Tema “Identitas?”

IDEAonline -Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) bersama dengan PT CIS Exhibition kembali menyelenggarakan festival arsitektur ARCH:ID untuk yang ketiga kalinya. ARCH:ID akan hadir pada tanggal 16-19 Maret 2023 di ICE BSD dengan mengusung tema ”Identitas?”.

Ketua Umum IAI, Georgius Budi Yulianto, mengatakan bahwa ARCH:ID merupakan wadah bagi para place maker untuk saling bertemu, menjalin, serta membina jejaring. Acara ini menjadi sebuah ruang bagi seluruh stakeholder arsitektur Indonesia agar dapat membangun bersama-sama arsitektur sebagai bagian dari peradaban.

“Ini menjadi acara yang paling ditunggu dan lain dari yang biasanya. Di sini, kita dapat menyatukan semua stakeholder arsitektur mulai dari hulu ke hilir,” ungkap Boegar begitu sapaan akrabnya saat menghadiri konferensi pers ARCH:ID di Jakarta pada 27 Februari 2023.

Baca Juga: Genap 6 Tahun, Grid.ID Kembali Rayakan Ulang Tahun di Bulan Februari

Baca Juga: 5 Tips Renovasi Mudah Dapur Minimalis

Pameran dan Konferensi ARCH:ID Angkat Tema “Identitas?”

Pameran dan Konferensi ARCH:ID Angkat Tema “Identitas?”

ARCH:ID merupakan kegiatan arsitektur yang dikemas dalam sebuah pameran Business to Business (B2B) dan juga konferensi bertaraf internasional. Oleh sebabnya, ARCH:ID menjadi acara yang paling ditunggu untuk para arsitek, pemangku industri konstruksi, serta pelaku industri terkait lainnya.

Baca Juga: Gunakan Kursi Biru pada Dekorasi Anda untuk Mendapatkan Tampilan Interior yang Menawan!

Baca Juga: Jangan Melulu Menggunakan Beige, Coba Warna Netral yang Tidak Kalah Cantik Berikut!

Pameran dikemas dengan konsep arsitektur dan juga desain yang kental. Sama seperti tahun sebelumnya, ARCH:ID menampilkan pameran tematik yang akan didesain oleh arsitek ternama maupun emerging yang ada di Indonesia.

Pada tahun ini, terdapat karya-karya yang akan dipamerkan di antaranya Ahmad Djuhara Exhibition, Curators Statement, Arsitekur Tanggap Bencana, Le Corbusier Exhibition. Ada juga IAI Awards Showcase, Young Architects Exhibition, Aga Khan Award for Architecture, Goes to Campus “The Spirit of Place”, serta Komunitas Ibu Arsitek.

Project Director ARCH:ID 2023, Firman Herwanto, menambahkan acara ini menjadi spesial dengan adanya konferensi berskala internasional yang hadir pada 17 Maret 2023. Kegiatan ini mengundang para pembicara internasional dan lokal yang berasal dari lintas disiplin dengan beragam perspektif.

Editor : iDEA

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular