Follow Us

Tips Tidur Lebih Nyenyak, Berikut Manfaat Memilih Bantal Bulu Angsa dari DD Pillow

ADV PI - Rabu, 19 Juli 2023 | 10:42
Bantal berbahan bulu angsa dapat membuat tidur jadi lebih nyaman.
Dok. DD Pillow

Bantal berbahan bulu angsa dapat membuat tidur jadi lebih nyaman.

IDEAonline -- Tidur yang berkualitas bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan mental. Tidur malam yang nyenyak tidak hanya memberikan waktu bagi tubuh Anda untuk beristirahat dan memulihkan sel-sel yang rusak, tetapi juga dapat meningkatkan produktivitas saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun, tidak semua orang bisa merasakan tidur yang nyaman dan nyenyak setiap malam. Faktor penyebabnya beragam. Salah satunya, kenyamanan perlengkapan tidur seperti bantal.

Salah dalam pemilhan bantal juga berakibat fatal dalam kenyaman tidur anda, seperti menggunakan bantal yang berkarakteristik membal, itu menjadi pemicu kualitas dan kenyamanan tidur yang buruk. Pada keesokan harinya, leher akan terasa nyeri, otot akan terasa tegang, dan mood menjadi tidak baik karena tidur tidak berkualitas.

Baca Juga: Beda Bahan Isi Bantal, Beda Juga Kenyamanannya, Ini Cara Pilihnya!

Oleh sebab itu, Anda sebaiknya memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuatnya sebelum memilih bantal. Hingga saat ini, bantal yang ter buat dari bulu angsa masih dianggap yang terbaik. Bantal bulu angsa juga kerap digunakan di hotel-hotel mewah untuk menjamin kenyamanan tidur tamu.

Berikut beberapa kelebihan bantal bulu angsa untuk menjamin kenyamanan dan kualitas tidur Anda.

  1. Kenyamanan lebih
Bulu angsa memiliki tekstur yang tidak membal dan fleksibel sehingga bantal bulu angsa dapat mengikuti bentuk postur kepala dan leher Anda. Tekstur bantal juga menjadi lebih versatile, lembut, dan nyaman saat digunakan. Saat bangun tidur, leher tidak akan terasa kaku.

  1. Lebih awet
Bantal bulu angsa yang berkualitas dapat memiliki umur yang panjang. Bulu angsa memiliki elastisitas yang baik dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama, karena tidak bisa kempes. Perawatan yang diperlukan juga sangat mudah, cukup dicuci dry clean, jika ingin dicuci dan dijemur selama 6-8 bulan sekali, agar tidak lembab.

Baca Juga: Ingin Memperbarui Tampilan Ruang Tamu dengan Mudah? Manfaatkan Bantal Cushion!

  1. Menyerap kelembapan dan sejuk
Bulu angsa mempunyai kelebihan alami untuk menyerap kelembapan. Artinya, bantal isi bulu angsa menjaga keringat tetap kering saat Anda tidur, alias akan terasa lebih adem, sehingga memberikan anda pengalaman tidur yang lebih nyaman.

Selain itu, bulu angsa memiliki kemampuan alami untuk mengatur suhu. Oleh karena itu, bantal bulu angsa membantu kepala dan leher Anda tetap sejuk saat tidur di musim panas serta hangat ketika cuaca dingin di musim hujan. Kelebihan ini membuat tidur lebih nyaman dan mengurangi kebutuhan untuk mengganti bantal atau mengatur suhu ruangan di setiap musim.

Bantal berbahan bulu angsa dapat membuat tidur jadi lebih nyaman.
Dok. DD Pillow

Bantal berbahan bulu angsa dapat membuat tidur jadi lebih nyaman.

Editor : Yussy Maulia

Latest