Follow Us

Gandeng Firma Arsitek Labo, Conwood Indonesia Pamerkan Karya Arsitektur “Sila” di Ajang Arch:ID

Content Marketing - Jumat, 23 Februari 2024 | 13:47
Conwood Indonesia Pamerkan Karya Arsitektur “Sila” di Pameran Arch:ID
DOK. Conwood Indonesia

Conwood Indonesia Pamerkan Karya Arsitektur “Sila” di Pameran Arch:ID

IdeaOnline - Ikatan Arsitek Indonesia kembali menggelar pameran arsitektur Arch:ID dengan tema "Placemaking: Tolerance”.

Pameran ini berlangsung hingga 25 Februari 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Kegiatan ini turut melibatkan berbagai pihak, mulai dari arsitek, pengembang tata kota, produsen bahan material konstruksi, serta dinas terkait.

Selain itu, hadir juga PT Conwood Indonesia bersama firma Arsitek Labo asal Bandung yang menghadirkan instalasi kolaborasi dengan nama “Sila”.

Dilansir dari rilis resmi, Jumat (23/2/2024), nama “Sila” memiliki dua arti, yakni mengundang secara hormat dan halus untuk masuk/hadir/duduk, dengan rendah hati mengajak semua untuk singgah.

Makna kedua, postur duduk di lantai dengan melipat dua kaki dan bersilang. Postur ini merupakan tanda kesopanan yang mengedepankan kebersamaan, kesederhanaan, informality, dan kesetaraan/egaliter.

Selain berkolaborasi dengan Firma Arsitek Labo, Conwood Indonesia juga berpartisipasi pada acara Talk Series Arch:ID dengan tema “Architecture with Green Philosophy and Sustainable Concept.”

Baca Juga: Hujan Bikin Dinding Jadi Rembes, Jangan Khawatir, Coba Lakukan Hal Ini

Partisipasi ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian Conwood Indonesia akan masalah lingkungan yang berkaitan dengan penggunaan kayu sebagai bahan dasar bangunan.

Lewat agenda ini, Conwood Indonesia mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kayu guna menekan risiko perubahan cuaca ekstrim dan emisi karbon dioksida (CO2) bagi iklim dunia.

Sebagai gantinya, Conwood Indonesia menghadirkan produk pengganti kayu yang diproduksi dengan mengedepankan green philosophy.

General Manager Sales Conwood Indonesia Hedhy Kurnianti, green philosophy merupakan metode pembuatan produk berbasis zero waste.

Editor : Sheila Respati

Latest